Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Beredar 16 Maret Mendatang

Jakarta, 10 Maret 2018, pelakubisnis.com -Samsung Galaxy S9 dan S9 plus  yang mulai dapat dipesat  pada 26 Februari 2018 lalu, segera dapat diambil pada 15 Maret mendatang . Baru keesokan hari  (16 Maret) handphone tersebut beredar di toko ritel seluruh Indonesia.

Head of IM Product Martketing Samsung Electronic Indonesia Denny Galant mengatakan bahwa perangkat tersebut dilindungi dengan teknologi Intelligent Scan inovasi baru. Selain itu, kamera yang menjadi andalaan dipasang fitur, yaitu Knox 3.1 yang membuat data pribadi terlindungi.

“Ini teknologi verifikasi baru yang dengan cerdas mengaplikasikan kemampuan kolektif pemindai iris dan teknologi pengenal wajah saat membuka kunci dalam berbagai situasi,” ujarnya di Ciputra Artpreneur, Jakarta, 9 Maret 2018, sebagaimana dikutip dari tempo.co.

Sedangkan untuk pengamanan data pribadi, Galaxy S9 dan S9 Plus menawarkan fitur yang lebih komprehensif yaitu dengan Dedicated Fingerprint. Perangkat yang biasa disematkan untuk membuka kunci, Samsung kemas berbeda dan digunakan untuk keamanan data folder.

Menurut Denny, perangkat tersebut bukan hanya untuk menyimpan data yang rahasia, tapi lebih menjamin kenyaman penggunanya. “Ini menjadi penyempurnaan fitur keamanan dari perangkat sebelumnya Galaxy S8. Karena setelah itu kami melakukan survei dan mendengarkan masukan para pengguna mengenai fitur keamanan itu sendiri,” tambah Denny

Selain itu, dengan menyertakan teknologi Dolby Atmos, perangkat tersebut menciptakan efek suara 360 derajat. Dan pengeras suara dari AKG yang berada di kedua sisi, pengguna dapat mendengar dengan kualitas suara jelas dan tajam.

Hal tersebut bisa memberikan kenyamanan dalam menikmati hiburan seperti bermain game ataupun menyaksikan video atau film. Ditambah lagi dengan inovasi anyar Infinity Display kontras yang membuat ponsel bisa digunakan di bawah sinar matahari.

Seperti yang sudah diungkap disela peluncuran di Spanyol, ponsel ini mengedepankan sejumlah fitur baru di sisi kamera. Jo Semidang, IT & mobile marketing director Samsung Indonesia mengatakan bahwa ponsel ini membawa fitur-fitur yang mendefinisikan kembali gambar bagus. Samsung mengandalkan fitur dua kamera pada Galaxy S9 di Indonesia, sebagaimana dikutip dari cnnindonesia.com.

Untuk pertama kalinya, Galaxy S9 hadir dengan kamera utama 12MP dan fitur kamera ganda 12MP melengkapi Galaxy S9 Plus. Kedua lensa Galaxy S9 Plus berjenis telephoto dan wide-angle untuk menghasilkan foto berlatar  atau depth live focus.

Galaxy S9 ini dibanderol dengan harga Rp 11,499 juta untuk Galaxy S9 64 GB, Rp 12,999 juta S9 Plus 64 GB dan Rp 14,499 juta S9 Plus 256 GB [] yt