Launching Travelio Property Management

Jakarta, 10 Agustus 2018, pelakubisnis.com – Travelio secara resmi meluncurkan divisi  Travelio Property Management (TPM) di kantor pusat, Jakarta, kemarin. Peluncuran ini ditandai dengan diperolehnya pendanaan  Seri A sebesar US$ 4 juta dari Vynn Capital, Insignia Ventures Partners, fenox VC dan IndoGen Capital untuk bisnis Travelio.com di Indonesia.

Acara peluncuran tersebut dihadiri Co-Founder  Travelio, Hendry Rusli, Christie Tjong dan Christina  Suriadjaja bersama pembicara utama Nararya Ciputra Sastrawinata dari PT. Ciputra Development Tbk sebagai salah satu  perwakilan dari pengembang property yang telah bermitra dengan TPM.

Kehadiran TPM membantu menyewakan dan mengelola property yang dimiliki para property investor ritel serta pengembang property (pasar premier dan sekunder) di Indonesia. Umumnya property yang dikelola beroperasi di dalam merek Travelio. Di mana TPM menyediakan layanan beragam dari pasar perumahan dan komersial. Dimulai dari unit apartemen individu, gedung apartemen, servis apartemen, kost eksklusif hingga kapsul. “Untuk saat ini TPM telah menjangkau sebagian dari kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Surabaya dan Bandung. Kami akan terus berusaha untuk melebarkan area jangkauan ke kota-kota di Indonesia lainnya,” kta Hendry Rusli selaku Co-Founder dan CEO Travelio.

Sampai saat ini TPM telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 15 pengembang property lokal dan internasional, diantaranya PT Nusa Raya Cipta Tbk, PT Ciputra Development Tbk dan PT Intiland Development Tbk. Sebagian dari pengembang dalam tahap perbaikan atau tahap pembangunan akhir. “Tahap awal kami menawarkan lima bangunan hingga akhir tahun ini, dan tambahan lima bangunan lainnya pada pertengahan 2019,” tambahnya kepada pelakubisnis.com.

Menurut Hendry, TPM memberi solusi bagi para investor apartement yang kesulitan mendapatkan penyewa, karena apartemen kosong yang tidak tersewa, sehingga tidak mendatangkan arus kas. Fenomena ini akan mendatangkan beban biaya terhadap pemiliknya untuk memenuhi kewajiban pembayaran biaya  service charge serta angsuran, sedangkan pemilik baru akan mendapatkan keuntungan saat apartemen tersebut berhsil terjual.

Lebih lanjut ditambahkan, untuk dapat menjadikan apartemen anda  dikelola TPM sangat mudah. Dengan biaya perabot, perlengkapan dan peralatan yang terjangkau dan persyaratan standar atas barang yang harus terpenuhi, pemilik apartemen kosong atau pengembang property dapat memperoleh pendapatan pasif. “Travelio membuka kesempatan  bagi para pengembang property yang bertujuan  untuk menjual property, mendapatkan pendapatan sewa  dari asset yang ingin kami simpan dan memberi nilai lebih bagi investor pasar sekunder kami. “Travelio memberi solusi menginap yang lebih terjangkau yang dapat mengakomodasi lebih banyak  orang, periode sewa yang flekxible serta akomodasi dengan ruang keluarga yang lebih besar,” kata Nararya Ciputra Sastrawinata, Direktur PT. Ciputra Development Tbk.

Travelio hadir untuk memberikan solusi atas kurangnya flexibilitas dalam struktur real estate tradisional Indonesia. Dengan mengembangkan struktur tradisional menjadi digital dan efisien,  Travelio memperhatikan desain yang memaksimalkan penggunaan atas ruangan. Setiap kamar memiliki sofa bed untuk memaksimalkan okupansi kamar. Property tertentu juga akan dilengkapi dengan co-living space, meja resepsionis khusus dan area mixed-use. Pengembangan masa depan termasuk kamar berbentuk kapsul dan hostel.

Dari berbagai data pelanggan, pembayaran manajemen bangunan , audit properti, perlindungan asuransi dan pembayaran layanan, travelio memberikan laporan terperinci untuk semua klien dan mitra mereka. Travelio juga memanfaatkan inovasi perangkat keras dan  lunak yang dirancang secara internal untuk meningkatkan  pengalaman sewa menyewa dan pengelolaan properti. Inovasi tersebut mempermudah proses untuk pengembangan property untuk bermitra dengan Travelio.

“Dari pemesanan instan hingga checkout yang mudah, Travelio mempermudah penyewaan. Saat anda tiba, anda  cukup memasukkan kode kunci yang di-issue khusus untuk anda pada kunci otomatis berkemampuan Bluetooth, dan nikmati kenyamanan layaknya rumah sendiri. Anda akan menemukan tempat tidur yang nyaman yang lengkap,”ujar Hendry. []sr