Cukup Rp5 Juta Konsumen Langsung Huni di CitraRaya City Mendalo, Jambi

Jambi, 8 November 2018, pelakubisnis.com  – Demi memberikan kemudahan masyarakat Jambi, perumahan skala kota CitraRaya City, Mendalo, Jambi memberikan promo menarik dalam pameran CRC Funtastix Expo di Atrium Mall WTC Batanghari, Jambi, yang berlangsung beberapa waktu lalu. Pada pameran itu pengembang CitraRaya City menggelar Pengundian Hadiah Utama berupa 1 unit Mobil Honda HRV E A/T (off the road)  dan 3 unit Motor Honda Vario (off the road).

Menurut General Manager CitraRaya City, Mendalo, Jambi Andi Kurniawan, hadiah itu dipersembahkan sebagai bentuk apresiasi manajemen kepada konsumennya  yang telah membeli hunian (rumah) maupun ruang usaha (ruko) di CitraRaya City Mendalo.

Pada pameran tersebut, perumahan yang dikembangkan oleh anak perusahaan Ciputra Group ini memberikan promo fantastik dengan cukup membayar Rp 5 juta sebagai DP (down payment) konsumen dapat langsung menghuni dan setiap pembelian 1 unit rumah atau ruko akan mendapatkan voucher belanja hingga Rp.5 juta, serta ada subsidi biaya-biaya KPR.

“Kami menyadari banyak masyarakat yang ingin membeli rumah/ruko terkendala dalam penyediaan uang muka dan biaya-biaya KPR yang tidak kecil. Padahal dari sisi kebutuhan banyak di antara mereka yang sudah membutuhkan. Dengan promo ini kami berharap masyarakat dapat terbantu, karena harganya makin terjangkau.” Jelas Andi.

Di pameran itu juga, CitraRaya City melaunching satu tipe rumah baru yang mengusung konsep rumah tunggal yang sangat diminati oleh masyarakat Jambi.  Selama bulan November pengembang memberikan harga khusus pre-sale untuk produk baru ini.

Direspon masyarakat

Andi mengatakan, promo ini menarik banyak konsumen. Dari 7 hari pameran, CitraGarden City berhasil menjual 16 unit rumah dengan total omset mencapai Rp4 miliar. Ini menandakan respon masyarakat yang sangat baik terhadap CitraRaya City sebagai sebuah Kota Baru Terpadu.

Dari total land bank sekitar 1.000 hektar, hingga saat ini pengembang sudah mengembangkan kurang lebih 100 hektar, yang terdiri dari 7 cluster perumahan, 3 cluster komersial, Waterpark, sekolah, dan  Water Treatment Plant (WTP).

“Di CitraRaya City kami memasarkan rumah subsidi dan rumah non subsidi. Beberapa cluster favorit rumah non subdisi adalah Cluster Springhill dan Cluster Citra Bukit Raya yang dipasarkan dalam kisaran harga Rp250 juta hingga Rp500 juta. Sementara cluster rumah subsidi ada Cluster Bukit Cempaka ditawarkan dengan harga mulai Rp130 jutaan,” jelasnya.

Hunian Asri dan nyaman di CitraRaya City, Mendalo, Jambi , foto. Doc, Ciputra Group

Melihat kondisi ekonomi dan daya beli masyarakat terus meningkat sejak awal tahun 2018, Andi optimis, target penjualannya tahun ini sekitar Rp100 miliar dapat terlampaui. Karena market rumah di bawah Rp500 jutaan di Jambi masih sangat besar.

“Saat ini telah terjual sekitar 2.000-an unit rumah dan ruko di CitraRaya City. Ke depan kami akan menambah berbagai fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk para penghuni,” imbuh Andi.

Dengan luas lahan 1.000 hektar CitraRaya City dirancang sebagai Kota Terpadu  yang terintegrasi dengan konsep pembangunan berkelanjutan Provinsi Jambi. Sebagai kawasan yang memiliki area pengembangan cukup luas, CitraRaya City tidak hanya membangun kawasan hunian atau perumahan saja namun juga mengembangkan kawasan komersial, dan juga akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang menunjang kawasan ini untuk berkembang menjadi kota mandiri dan memberikan kenyamanan bagi penghuninya.[] yt