WCCE akan Dimeriahkan 20 Tokoh Kreatif Ternama Dunia

Jakarta, 2 November 2018, pelakubisnis.com — Sebanyak 20 tokoh ternama di bidang industri kreatif dunia, perwakilan pemerintah, dan organisasi internasional akan menjadi pembicara World Conference on Creative Economy (WCCE) yang akan dilaksanakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada 6-8 November 2018.

Sejumlah nama seperti Pemenang Sutradara Terbaik Emmy Awards, Lisa Russell; CEO Elevation Barn, Will Travis; CEO and Founder of Bolanle Austen-Peter Production, Bolanle Austen-Peter; President of China Film Group Corporation, Le Kexi; CEO and Co-Founder Moonton (Mobile Legends), Justin Yuan; Menteri Keuangan, Sri Mulyani; Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara; Co-founder dan CEO of Net Mediatama Television, Wishnutama Kusubandio; dan lainnya akan meramaikan konferensi internasional pertama yang membahas ekonomi kreatif (ekraf) tersebut.

“Konferensi ini akan diikuti lebih dari 50 negara dengan peserta 1.000-1.200 orang. Antusiasme masyarakat sangat tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar untuk bisa mengikuti acara tersebut yang mencapai lebih dari 2.000 orang dan akan diseleksi,” ungkap Direktur Hubungan Antarlembaga Luar Negeri Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), K. Candra Negara, saat Press Briefing di Ruang Palapa Kementerian Luar Negeri, Jumat 2/11.

Meski begitu, pelaku kreatif maupun masyarakat bebas mengunjungi side event, yakni Creativillage yang terbuka untuk umum. Creativillage dilaksanakan selama tiga hari dengan menghadirkan kapsul industri kreatif dunia, seperti Disney, Tik Tok, Potato Head, Tenun Sikka, London Book Fair, KOCCA, dan lainnya. Ditampilkan pula berbagai program unggulan Bekraf yang dilaksanakan sebagai upaya penguatan ekosistem ekraf nasional.

Di acara tersebut, akan disediakan coffee lounge yang menyuguhkan kopi Nusantara yang bisa dinikmati secara gratis. Ada pula bermacam-macam creative sessions berupa workshop maupun talkshow juga bisa diikuti dengan gratis.

“Semua aktivitas di WCCE bisa dilihat di website maupun aplikasi. Namun jika ingin terlibat menjadi peserta creative sessions, pendaftaran harus dilakukan melalui aplikasi yang bisa diunduh di Playstore,” jelasnya.[] Asiska Riviyastuti/sumber: bekraf.go.id