Fasilitas BBM dan LPG Milik Pertamina Aman Pasca Tsunami di Banten

Banten, 23 Desember 2018, pelakubisnis.com – Pertamina memastikan seluruh fasilitas BBM dan LPG dalam kondisi aman menyusul adanya tsunami yang terjadi di Banten pada Sabtu malam 22/12.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati menjelaskan sejumlah fasilitas Pertamina yang ada di Banten diantaranya adalah Terminal BBM Tanjung Gerem dan Terminal LPG Tanjung Sekong. “Seluruh fasilitas penyimpanan dan penyaluran BBM dan LPG dalam kondisi aman. Namun kami tetap melakukan pengecekan dan pengawasan menyeluruh,” katanya.

Dengan adanya kejadian ini, penyaluran BBM dan LPG untuk masyarakat tetap berjalan. Jika memang ada jalur yang terhambat maka tim kami akan menggunakan jalur alternatif lainnya. “Masyarakat tidak perlu panik, karena pasokan BBM dan LPG tetap kami salurkan seperti biasa,” tambahnya.

Pertamina mencatat ada 6 SPBU yang berada di sepanjang pantai Anyer dan Panimbang. Semua SPBU dalam kondisi aman dan beroperasi normal seperti biasa.

Demikian juga dengan agen dan pangkalan LPG di sekitar wilayah terdampak, hingga saat ini diupayakan tetap beroperasi normal seperti biasa.[] sp/foto ilustrasi: ist