BDE di Gelar di Yogyakarta

Yogyakarta, 12 Mei 2019, pelakubisnis.com – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui Deputi Infrastruktur menggelar acara Bekraf Digital Entrepreneurship di The Alana Hotel, Yogyakarta pada 11/5.

Acara itu merupakan sebuah workshop yang digelar untuk memberikan penjelasan mengenai dunia ecommerce, seperti wawasan wirausahawan digital, cara dan teknik untuk membuat dan mengelola toko online, pemanfaatan berbagai metoda pembayaran, hingga membuat rantai distribusi barang kepada pelaku Usaha Kecil Menengah Ekonomi Kreatif (UKM Ekraf).

“Melalui Bekraf Digital Entrepreneurship ini diharapkan akan meningkatkan kesadaran entrepreneur ekraf lokal terhadap perkembangan dunia digital dan tren perkembangan teknologi dan pasar ekonomi kreatif di masa depan serta meningkatkan pemahaman dan keterampilan pelaku ekraf dalam pemanfaatan teknologi” ujar Sekretaris Utama Bekraf, Restog Krisna Kusuma.

Target dihadiri sekitar 200 pelaku UKM Ekraf, Yogyakarta dipilih menjadi salah satu tempat diselenggarakannya Bekraf Digital Entrepreneurship karena maraknya pelaku UKM Ekraf yang bermunculan di Yogyakarta.

Acara ini menghadirkan beberapa pakar narasumber yaitu : MY Esti Wijayati (Anggota Komisi X DPR RI),Aris Riyanta (Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta), Firstman Marpaung ( Founder Aksi Nusantara), Mohamad Iqbal (CEO & Founder Bandros.co.Id), dan Jean Dona Tammara ( Partnership, Government Relations Shopee).

Menurut Restog, diharapkan setelah diselenggarakannya acara BDE ini akan terbentuk ekosistem kewirausahaan digital yang akan mendorong tumbuh dan berkembangnya ekonomi kreatif di Indonesia. []ANISA ROSPITA DEWI/bekraf