BI Fasilitasi Perkembangan Ekonomi Digital

melakukan uji terhadap inovasi. Ketiga, memberikan izin, dan keempat, melakukan pengawasan.

Demikian disampaikan Deputi Gubernur BI, Rosmaya Hadi, di Universitas Lampung pada pembukaan Festival Edukasi Bank Indonesia (FESKABI) hari ini (29/10) di Bandarlampung.

Tema FESKABI yang diusung tahun ini adalah “QRIS (QR Code Indonesian Standard): Pembayaran Digital Ala Milenial”. Hal ini sejalan dengan kebijakan BI yang berkomitmen penuh untuk mendukung pengembangan sistem pembayaran dan memfasilitasi perkembangan ekonomi digital dan inklusi keuangan Indonesia.

FESKABI (dulu merupakan BI Goes To Campus) adalah kegiatan sosialisasi dan edukasi yang diselenggarakan BI secara rutin sejak 2013 mengenai fungsi, tugas dan kebijakan terkini BI kepada generasi milenial khususnya mahasiwa di berbagai kota di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan secara terintegrasi, untuk meningkatkan pemahaman generasi milenial tentang kebijakan terkini BI.

Selain kegiatan sosialisasi dan edukasi, rangkaian FESKABI juga memperlombakan kompetisi video dan blog yang telah dibuka sejak 26 September lalu s.d. 20 November 2019 dan terbuka untuk umum.

FESKABI selanjutnya akan dilaksanakan Universitas Negeri Manado pada 4 November 2019.[] sp/foto: doc. BI