Johnny G Plate: Ekonomi Indonesia Tidak Sesuram Ekonomi Global

Jakarta, 8 November 2019, pelakubisnis.com –  – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan,  masa depan ekonomi Indonesia tidak sesuram ekonomi global. Meski saat ini, dunia mengalami carut marut lantaran imbas perang dagang antarnegara adidaya.  Di sisi lain,  optimis dengan sinergi semua pihak kondisi perekonomian Indonesia cukup stabil bisa terus terjaga.

“Gambaran ekonomi kita tidak sesuram seperti gambaran ekonomi global, karenanya optimisme harus ada,” kata Menteri Johnny saat mewakili Presiden Joko Widodo membuka acara OPEXCON 2019 di Hotel Pullman, Jakarta Barat, pada 7/11.

Johnny mengajak para pemangku kepentingan untuk optimistis mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Bahkan,  meminta seluruh elemen anak bangsa bersama-sama meningkatkan rasa optimisme melalui produktivitas kerja yang lebih baik.

“Hari ini, melalui OPEXCON 2019, kita ingin mengambil peran dan meningkatkan produktivitas, baik sebagai bangsa, sebagai korporasi, sebagai kelompok bahkan sebagai individu juga. Melalui efisiensi dan efektifitas, kita pasti menjadi pemenang,” lanjutnya. 

Johnny berharap ajang seperti OPEXCON 2019 menjadi momentum antara pemerintah dan lembaga-lembaga swasta, dalam mengambil peran penting mendorong ekonomi nasional.

“Untuk itulah, kita hadir di sini bagaimana untuk mengambil peran dan menjadi pemenang di landscape dunia, landscape ekonomi dunia yang cenderung mengkawatirkan,” tutup Johnny. 

OPEXCON atau Indonesia Operational Excellence Conference and Award merupakan konferensi tahunan yang digelar oleh SHIFT Indonesia. Acara ini mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak, terutama para pelaku bisnis di Tanah Air. [] sp