Canon imageFORMULA DR-S150 dan R40, Memindai Dokumen dengan Cepat

Jakarta, 8 April 2021, pelakubisnis.comTren bekerja dari rumah (WFH) kini lumrah di  pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Bahkan tren ini akan berlanjut di masa mendatang.  Kehadiran teknologi yang mampu mengubah dokumen fisik menjadi digital dengan perangkat pemindai dokumen menjadi suatu keniscayaan.

Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia menghadirkan dua seri pemindai dokumen atau document reader terbaru, yaitu imageFORMULA DR-S150 dan R40. Kedua pemindai dokumen tersebut mampu mendukung produktivitas tinggi, memindai dalam jumlah banyak dan cepat.

Canon imageFORMULA DR-S150 dan R40 ini mudah dioperasikan serta memiliki kecepatan dan kualitas tinggi, sehingga ideal  digunakan di berbagai industri, termasuk layanan keuangan, kesehatan, layanan hukum, dan asuransi. Selain itu, kedua scanner ini  dapat terintegrasi dengan berbagai software pengelolaan dokumen sehingga pengguna dapat mudah mengelola dokumen digital serta alur kerja lebih efisien.

Dokumen digital membuat proses kerja menjadi lebih mudah dan praktis. Keuntungan file dalam bentuk digital selain dapat dengan mudah diakses dari mana pun, juga dapat menghemat ruang, mempermudah pengelolaan pengarsipan, serta lebih cepat menemukan file dokumen jika dibutuhkan. Kedua pemindai dokumen terbaru dari Canon ini dibekali teknologi terkini serta mudah dioperasikan untuk mendukung produktivitas kerja di mana pun,” ujar Monica Aryasetiawan – Director of Canon Business Unit pt. Datascrip.

Canon imageFORMULA DR-S150

Dengan desain yang ringkas, pemindai dokumen ini memiliki kecepatan tinggi dengan konektivitas serbaguna. Dilengkapi berbagai pilihan konektivitas memudahkan pengguna memindai dokumen, baik dengan komputer atau perangkat smartphone/tablet karena DR-S150 telah dilengkapi dengan Wi-Fi, Ethernet dan USB.

Teknologi DR Processor membuat DR-S150 dapat memindai dengan kecepatan tinggi dan berkualitas hingga 45 page per minute (ppm). Scanner ini  sudah dilengkapi dengan teknologi Optical Character Recognition (OCR) yang berguna mengonversi gambar yang dipindai ke dalam data, sehingga dapat membantu menangkap informasi dokumen yang dipindai secara akurat dan meningkatkan ketebalan teks.

Dilengkapi dengan mekanisme paper feeding yang andal dan roll pemisah, pengguna dapat memindai dokumen dengan volume tinggi hingga 60 halaman, jenis dokumen, termasuk kertas yang sangat tipis, kartu ID berbahan plastik, kartu dengan huruf timbul, bahkan paspor dengan tebal 4mm. Scanner ini juga memiliki layar sentuh LCD berwarna besar, yang memudahkan pengguna saat melakukan pemindaian.

Berkat teknologi CaptureOnTouch V4 pada scanner ini, pengguna dapat  mudah mengonversi dokumen dalam bentuk softcopy, yang kemudian digunakan untuk keperluan pengelolaan informasi secara digital, sekaligus mengirim dokumen ke berbagai layanan cloud seperti Dropbox, Google Drive, dan lainnya.

 Canon imageFORMULA R40

 Sementara dengan desain yang ringkas dan pengaturan yang mudah menjadikan R40 sebagai salah satu scanner yang ideal untuk mendukung pemindaian dan konversi dokumen hardcopy ke bentuk digital dengan cepat dan mudah.

Selain memiliki sistem pengoperasian satu tombol yang membuat pengguna dapat lebih efisien dalam memindai dokumen, scanner ini juga mampu memindai dokumen dengan kecepatan 40 ppm, berkualitas tinggi hingga resolusi 600 dpi untuk kedua sisi dokumen pengguna secara bersamaan. Sehingga pengguna dapat memindai dokumen dengan cepat tanpa khawatir akan hasil scan yang buram.

Canon R40  memiliki Automatic Document Feeder yang dapat menampung hingga 60 lembar kertas. Dilengkapi dengan roller yang akurat, R40 juga mendukung berbagai jenis pemindaian dokumen termasuk kertas tebal dan tipis, kuitansi, kartu nama, dan lainnya.[]sr