Pelaku Bisnis

KPK Kampanye Anti Korupsi di Dalam Gerbung MRT Jakarta

Jakarta, 28 Agustus 2019, pelakubisnis.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, PT MRT Jakarta bekerjasama melakukan kampanye publik di kereta dan stasiun MRT Jakarta. Salah satu bentuk kampanye yang dilakukan adalah memasang stiker layanan masyarakat yang berisi pesan anti korupsi agar bisa dilihat penumpang MRT Jakarta.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, menyampaikan apresiasinya atas inisiatif ini. “Siang hari ini MRT Jakarta bersama-sama dengan KPK RI melaksanakan sebagian dari program mendorong kegiatan antikorupsi di kawasan MRT Jakarta. Nantinya akan diletakkan beberapa stiker iklan layanan masyarakat yang berisi pesan antikorupsi di kereta dan stasiun,” jelasnya di peron Stasiun Bundaran Hotel Indonesia pada 27/8.

Sementara Wakil Ketua KPK RI, Laode M Syarif, menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada MRT Jakarta dan jajarannya atas kesempatan yang diberikan untuk menyebarluaskan pesan antikorupsi di stasiun dan kereta MRT Jakarta,” ucap ia.

“Nilai antikorupsi bukan cuma dibutuhkan oleh KPK RI tetapi penting juga buat MRT Jakarta, mulai dari perencanaan hingga pemanfaatannya,” lanjut Laode. KPK RI ingin selalu bekerjasama dengan MRT Jakarta karena MRT Jakarta adalah simbol baru dunia usaha yang memperhatikan nilai-nilai integritas antikorupsi sejak awal.

Oleh karena itu, kata, Laode, KPK berharap  pengguna MRT Jakarta itu adalah orang-orang baik. Misalnya stiker bertuliskan pesan “Berani Peduli Hebat!” kita akan tempelkan di area prioritas. Harapannya agar penumpang dapat memberikan kursinya kepada penumpang prioritas.

William menambahkan, MRT Jakarta adalah simbol perubahan budaya masyarakat. “MRT Jakarta adalah simbol dari perubahan. Misalnya kereta tepat waktu menggambarkan kalau Anda terlambat, Anda tidak bisa naik kereta, termasuk mengajarkan disiplin ketika antre, serta nilai-nilai menghargai penumpang berkebutuhan khusus. Kampanye ini salah satu bagian dari bentuk kepedulian dan tanggung jawab kita atas perubahan itu,” pungkas ia.

Rencananya, stiker-stiker tersebut akan ditempelkan di sejumlah kursi dan dinding di dalam kereta serta layar videotron di stasiun. Setelah meninjau Stasiun Bundaran HI, rombongan kemudian menuju Stasiun Blok M BCA dan meninjau sejumlah iklan antikorupsi di layar LED videotron di beberapa tiang di area peron stasiun. []NAS/foto: doc. MRT Jakarta

Exit mobile version