IndiHome Layanan Streaming Hiburan di Masa Pandemi

Jakarta, 6 November 2020, pelakubisnis.comSeiring dengan aktivitas masyarakat yang lebih banyak di rumah, kehadiran internet menjadi kebutuhan pokok. “Di masa pandemi ini behaviour customer berubah luar biasa. Kami sebagai  provider  Internet menjadi penting karena adanya keinginan dari konsumen untuk memiliki koneksi yang bisa diandalkan, yang luar biasa untuk bekerja, belajar dan beraktivitas pada umumnya. Jadi ada  permintaan sangat luar biasa”, ungkap  Venusiana Papasi Direktur Customer Service Telkom dalam webinar Indonesia Industry Outlook 2021 Conference (5/11).

Tahun 2020 menjadi waktu yang cukup bagi industri untuk memahami pergeseran perilaku konsumen dari dampak  pandemi dan segera mulai menyiapkan strategi untuk menyambut era baru next normal.  Untuk itu  perubahan-perubahan menurutnya  wajib dilakukan dan investasinya juga tidak sedikit. “Komitmen IndiHome yang berupaya  memastikan setiap journey pelanggan mulai dari menyalakan koneksi internet sampai terminasi, melakukan perubahan besar, memastikan pelayanan cepat akuran dan sesuai ekspektasi pelanggan”, terang Venusiana.

Tak dipungkiri, kini layanan streaming menjadi semakin populer seiring dengan masyarakat yang lebih sering berada di rumah selama pandemi. Dari hasil survei yang dilakukan Inventure, mayoritas responden sebesar 81,5% responden mengatakan bahwa layanan streaming online menjadi channel favorit hiburan selama pandemi.

“Setelah pandemi, layanan streaming akan menjadi pesaing “mematikan” bagi layanan hiburan fisik seperti bioskop, konser musik, atau sport. Hal ini pula yang menyebabkan layanan-layanan iburan fisik tersebut butuh waktu cukup lama untuk bangkit, bahkan bisa jadi perubahan ini bersiafat permanen di kenormalan baru,” kata Yuswohady, Managing Partner Inventure.

Pasca COVID-19, pengguna layanan streaming masih akan terus menggeliat. Konsumen akan tetap memilih dan menikmati hiburan yang sifatnya online. Hasil riset yang dilakukan oleh Inventure terhadap 628 responden mayoritas setuju bahwa dalam kurun waktu enam bulan setelah vaksin di produksi, hiburan yang sifatnya home-entertainment masih lebih diminati.[]sr