Pelaku Bisnis

M Feriadi Terpilih Kembali Sebagai Ketua Umum ASPERINDO 2021 – 2025

Jakarta, 29 Maret  2021, pelakubisnis.com  –  Musyawarah Nasional (MUNAS) ASPERINDO Ke-10 untuk pertama kalinya digelar secara hybrid. Lebih dari 500 peserta berpartisipasi, yaitu Anggota Perusahaan, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Wilayah serta Dewan Pimpinan Daerah dari seluruh Indonesia, dimana sebagian anggota hadir langsung di Grand Mercure Kemayoran Jakarta dan sebagian besar peserta hadir secara online menggunakan online platform pada 27/3.

Setelah dibuka secara resmi oleh Ketum ASPERINDO, M. Feriadi Soeprapto, turut memberikan sambutan Ikhsan Baidirus, Direktur Pos Direktorat Jenderal Penyelenggaran Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Kominfo RI. Menurutnya, ASPERINDO berperan penting dalam peningkatan perekonomian Indonesia, terutama dalam pergerakan e-commerce yang sekarang merajai di Asia Tenggara.

“Kami selaku perwakilan pemerintah, melalui Kementerian Kominfo RI, berharap agar ASPERINDO terus meningkatkan pelayanan usahanya kepada masyarakat, dan bisa mengubah tantangan menjadi peluang demi membantu pemulihan ekonomi nasional,” ujar Ikhsan.

“Di masa pandemi Covid-19, Asperindo menjadi andalan dan tumpuan masyarakat dalam berbelanja online, dan semoga ASPERINDO tidak henti untuk terus berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ASPERINDO juga jangan henti untuk berkolaborasi, karena ini merupakan eranya kolaborasi. Selamat melaksanakan Munas ke 10, semoga lancar dan mengahsilkan keputusan penting dan strategis,” lanjut Ikhsan.

Sementara, M. Feriadi Soeprapto, Ketum Umum ASPERINDO Periode 2016-2021 menyampaikan laporan pertanggungjawabannya yang meliputi berbagai sektor, seperti Jaringan Organisasi, Kemitraan, Pendidikan, Unit Usaha, Produk – Produk, dan Keuangan.

Usai pidato pertanggungjawaban, Munas dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Umum untuk periode 2021- 2025. Munas ASPERINDO ke 10 pun menghasilkan keputusan secara aklamasi, yaitu terpilihnya kembali M. Feriadi Soeprapto sebagai Ketua Umum (Ketum) Asperindo untuk periode 2021-2025.

“Pertama mengucap syukur kepada Allah SWT, masih diberi kepercayaan oleh seluruh anggota ASPERINDO melalui Munas X. Meski pemilihannya secara virtual ini syah dan memenuhi suara forum,” ujar Feriadi kepada JNEWS, beberapa saat setelah ditetapkan sebagai Ketum ASPERINDO periode 2021- 2025.

“Jangan lupa, ini juga merupakan ujian dan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan. Dengan dukungan seluruh anggota dan kerja keras seluruh pengurus ini bukan merupakan tugas yang sulit. Bagi pengurus yang nanti akan terpilih, ini merupakan ladang amal dan bukan untuk mencari uang atau jabatan tetapi untuk mengabdi,” ucapnya.

Menurut Feriadi, di periode pertama, banyak keberhasilan yang telah dicapainya, tetapi ada juga beberapa program yang harus terus dilanjutkan di periode keduanya, terutama di bidang peningkatan teknologi untuk seluruh anggota asosiasi. Selain itu, ASPERINDO ke depannya harus adaptif, solutif, aspiratif dan kreatif terhadap tantangan yang ada supaya menjadi peluang.

Deni Arijanto, Direktur PT. Dakota Buana Semesta yang hadir secara langsung, mengapresiasi terpilihnya Ketua Umum ASPERINDO yang baru. “Saya merasa bangga dan mengucapkan selamat atas terpilihnya M. Feriadi sebagai Ketum ASPERINDO periode 2021-2025,” tuturnya.

“Banyak keberhasilan yang telah dicapai pada periode pertama dan itu harus terus dilanjutkan. ASPERINDO merupakan atap yang menaungi perjuangan para pengusaha jasa pengiriman agar suaranya lebih didengar oleh pemerintah,” lanjut Deni.

Hal senada, juga diutarakan oleh Hari Sugiandhi selaku CEO RHS Cargo. “Selamat atas terpilihnya M. Feriadi sebagai Ketum ASPERINDO. RHS Cargo mendukung semua pencapaian di periode pertama, terus sempurnakan program yang belum tercapai. Tetap solid dan kompak ASPERINDO,” ujar Hari.

Ucapan selamat, juga datang dari berbagai ketua dan pengurus DPW ASPERINDO, seperti dari DPW Bali, DPW Cilegon, Banten, DPW Sumatera Utara dan DPW-DPW yang lainnya. Munas ke 10 ini, juga diisi dengan acara pemotongan tumpeng dan kue, tanda syukuran Hari Ualng Tahun (HUT) Asperindo ke-35 yang jatuh pada tanggal 26 Maret 2021, oleh para pengurus DPP Asperindo. [] sr

Susuan Pengurus DPP Inti ASPERINDO periode 2021 – 2025 :

  1. Ketua Umum: M Feriadi
  2. Wakil Ketua: Tekad Sukatno
  3. Wakil Ketua: Budiyanto Dharmastono
  4. Sekretaris Jenderal: Trian Yuserma
  5. Bendahara Umum: Benny Pribad

 

Exit mobile version