Pos Indonesia Hadirkan layanan excellence di Tengah Persaingan Ketat

Jakarta, 29 Juli 2021, pelakubisnis.com – Melesatnya  e-commerce di Indonesia mendorong persaingan di bisnis kurir dan logistik. Kini marak bermunculan pemain baru di Industri dan berkembangnya layanan yang muncul. Sebanyak 77,3% responden setuju, kurir yang cepat dan tepat lebih dipilih dibanding kurir yang hanya memberikan harga murah.

Faizal Djoemadi, President Director, PT Pos Indonesia dalam gelaran Indonesia Industry Outlook 2nd Semester 2021, yang berlangsung pada 28/7 secara virtual,  menyatakan, layanan dan akurasi waktu yang dijanjikan kurir sangat penting, ketepatan alamat juga sangat penting.

Sementara itu, temuan lain dari riset Inventure-Alvara mayoritas responden 61% menganggap brand jasa kurir tidak lagi relevan karena layanan yang diberikan umumnya adalah komoditi. Menanggapi hasil temuan ini menurut Faizal Djoemadi, President Director, PT Pos Indonesia mengatakan bahwa brand-brand yang dilihat oleh customer sesuai kepentingannya. Sementara itu pedagang memilih kurir secara leluasa sedangkan di marketplace disesuaikan oleh kurir.

Kini Pos Indonesia  terus memperbaiki diri untuk menghadirkan layanan yang excellence.  Strateginya  dengan connected dengan marketplace kembali. Tidak hanya marketplace yang sudah besar dan mendominasi, tapi juga marketplace lokal. Selain itu, untuk memaksimalkan pelayanan, Pos Indonesia terus mengoptimalisasi aset yang dipunya jaringan Pos Indonesia Group sebagai jasa logistik dengan jaringan terluas.[]sr