Transjakarta Manfaatkan Layanan Bank DKI, Sinergi Antar BUMD

Jakarta, 15 Januari 2019, pelakubisnis.com – Sejumlah fasilitas perbankan bisa diakses karyawan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melalui penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) dengan Bank DKI pada Selasa, 15/1 di kantor Bank DKI, Jakarta.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan Transjakarta Achmad Izzul Waro mengatakan, kemitraan Transjakarta dengan Bank DKI akan memfasilitasi karyawan untuk mendapatkan fasilitas Kredit Multi Guna (KMG) dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang diberikan oleh Bank DKI. Lalu pemberian Fasilitas Kredit Modal Kerja dan Kredit Investasi bagi perusahaan. Serta penggunaan layanan E-Channel Perbankan dalam pengelolaan keuangan.

“Dengan adanya PKS dengan Bank DKI ini akan membantu insan Transjakarta untuk memiliki ke berbagai layanan perbankan, sekaligus menjadi sinergi antar sesama perusahaan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” katanya.

Kerjasama Transjakarta dengan Bank DKI yang diwujudkan melalui penandatanganan perjanjian kerjasama merupakan salah satu bentuk komitmen manajemen Transjakarta kepada karyawan. “Pengembangan dan manajemen sumber daya manusia adalah prioritas,” tegas Izzul.

Kerjasama kedua BUMD yang berlangsung selama tiga tahun ini juga meliputi penempatan dana kegiatan operasional tertentu sesuai kebutuhan, pembayaran penghasilan karyawan, hingga pembukaan rekening tabungan, deposito, dan rekening giro.

Manajemen Transjakarta optimistis kerja sama dengan Bank DKI akan saling menguntungkan dengan memanfatkan layanan perbankan yang meningkatkan kinerja dan layanan jasa transportasi publik bagi masyarakat.

Sementara itu, Direktur Bank DKI Sigit Prastowo berharap dengan penyaluran KMG kepada Transjakarta diharapkan dapat meningkatkan kinerja penyaluran kredit konusmtif Bank DKI. “Kami akan terus meningkatkan penetrasi pemasaran kredit konsumtif khususnya Kredit Multi Guna kepada captive market yaitu PNS Pemprov DKI Jakarta dan karyawan BUMD. Per Desember 2018, Bank DKI telah menyalurkan Kredit Multi Guna sebesar Rp8,5 triliun.

Sigit Prastowo juga menambahkan sinergi ini merupakan wujud komitmen Bank DKI dalam memberikan layanan jasa perbankan kepada Transjakarta dan karyawan Transjakarta. Sebelumnya Bank DKI telah bersinergi dengan Transjakarta terkait pelayanan tiket elektronik menggunakan JakCard dan subsidi layanan Transjakarta gratis.[] sp