BPPT, Dukung Pembangunan Daerah Melalui Inovasi dan Layanan Teknologi

 

Jakarta, 28 Februari 2019, pelakubisnis.com – Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bersama Pemerintah Kabupaten Buton Provinsi Sulawesi Tenggara lakukan penandatanganan MoU di Jakarta (27/02). Dikesempatan yang sama, BPPT juga lalukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Serang Provinsi Banten. Penandatanganan tersebut tentang pengkajian, penerapan dan pemasyarakatan teknologi untuk mendukung pembangunan daerah .

Menurut Kepala BPPT Hammam Riza, BPPT sebagai lembaga kaji terap teknologi telah menghasilkan berbagai inovasi serta memberikan pelayanan teknologi. Dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai penghela ekonomi tentu memerlukan pemerintah daerah mengembangkan flagshipnya di bidang masing-masing yang memang bagian pelaksanaan prioritas riset nasional yang sudah digariskan dalam Rencana Induk Riset Nasional 2045.

Oleh karena itu, BPPT menurut Hammam sangat mendorong adanya hilirisasi hasil riset ke seluruh pemangku kepentingan, khususnya pemerintah daerah sebagai pilar pembangunan masyarakat. Dengan MoU ini Hammam berharap akan menjadi salah satu jembatan tersebut.

Sementara Bupati Buton La Bakry berharap kerjasama ini dapat segera ditindaklajuti guna membangun Kabupaten Buton ke depan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dapat memberi manfaat bagi bangsa.

Dikesempatan yang sama Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengucapkan terima kasih kepada BPPT yang telah mendampingi mulai tahun 2016 terkait dengan pelaksanaan Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan (SIMRAL).

Ke depan pihaknya juga akan melaksanakan kerjasama di bidang lingkungan hidup dan kajian tentang kebencanaan. Kerjasama dan bimbingan dari BPPT sangat membantu, semoga yang dikerjakan bersama BPPT akan berkelanjutan dan pada akhirnya dapat meningkatkan pelayanan kami dalam melayani masyarakat, tutupnya. []Humas/HMP/bppt