Bekraf Akan Gelar HKI Run 2019, Mengusung Tema “Lari, HKI dan Ngopi

 

Jakarta, 24 April 2019, pelakubisnis.com – Lari, Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan Ngopi. Itulah tiga hal yang akan diangkat menjadi aktivitas utama dalam acara Bekraf HKI Run 2019 yang akan dilaksanakan pada Minggu 28/4. Hal itu disampaikan oleh Deputi Fasilitasi HKI dan Regulasi, Ari Juliano Gema di acara konferensi pers Bekraf HKI Run 2019 di Jakarta, pada 23/4 malam.

“Banyak event lari saat ini, hanya saja Bekraf HKI Run punya ciri dengan menggabungkan tiga aktivitas, yaitu Lari, HKI, dan Ngopi. Dimana kita mengadakan suatu event lari dengan tema HKI pertama di Indonesia dengan menyediakan kopi gratis. Dalam rangka untuk mempromosikan kopi Indonesia yang mempunyai cita rasa khusus, dengan memberikan secara gratis kepada para pesertanya,” ujar Ari.

Karena keunikan dan daya tariknya, Bekraf HKI Run 2019 sangat diminati masyarakat luas, sehingga kuota peserta  berjumlah 1.000 orang langsung habis hanya dalam waktu dua hari. Peserta yang sudah mendaftar bisa mengambil race pack pada tanggal 23 dan 24 April 2019 di FX Sudirman. Pengambilan race pack hari pertama bertepatan dengan adanya Konferensi Pers dan Government Talkshow.

Selain Ari, Government Talkshow ini dihadiri juga oleh tiga deputi Bekraf lainnya,  yaitu Deputi Riset, Edukasi, dan Pengembangan Abdur Rohim Boy Berawi, Deputi Akses Permodalan Fadjar Hutomo, dan Deputi Pemasaran Joshua Puji Mulia Simandjuntak.

Dari Penuturan Ari saat Konferensi Pers, HKI yang menjadi tema utama akan banyak dijelaskan dalam acara ini melalui banyak instalasi serta talkshow. “Begitu orang sedang santai, biasanya mudah menyerap informasi. Itulah mengapa, akan banyak instalasi yang akan kita pasang. Termasuk nanti saat mereka sudah sampai finish, kita akan adakan talkshow,” kata Ari.

Tak hanya itu, yang membuat Bekraf HKI Run 2019 lebih menarik lagi yaitu dengan adanya hadiah total Rp 20 juta untuk para top ten finisher pria dan wanita. Rute lari sepanjang 5 kilometer terbentang antara FX Sudirman, Simpang Susun Semanggi, Pasific Place, Ratu Plaza dan kembali ke FX Sudirman. Selain untuk menyosialisasikan HKI dengan cara yang menyenangkan, Bekraf HKI Run 2019 diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kekayaan Intelektual sedunia pada 26 April. []jan/JANNISHA ROSMANA DEWI/bekraf