BPPT – Zhejiang University Sepakat Kerjasama Pengembangan Obat Herbal

China, 25 April 2019, pelakubisnis.com –Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menggandeng Zhejiang University melakukan penandatanganan MoU dan IA (Implementing Agreement), di Zhejiang University, China (23/04). Pada penandatanganan tersebut diwakilkan oleh Deputi Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi (TAB), BPPT,  Soni Solistia Wirawan dan Prof Lianzhe He dari Zhejiang University.

Selain penandatangan kerjasama, juga dilakukan Workshop on Joint Laboratory on Biotechnology. Edi Wahjono dan Sri Ningsih dari BPPT memaparkan tentang progres kerjasama antara BPPT dan Zhejiang University, kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang difokuskan pada rencana kerja berikutnya.

Perkembangan jenis obat-obatan semakin bagus, banyak obat yang berasal dari bahan alam atau obat herbal semakin banyak digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Penggunaan obat-obatan herbal bukan tanpa alasan bahwa obat herbal lebih aman dibanding obat kimia. Negara yang paling terkenal dengan penyembuhan menggunakan obat-obatan herbal adalah China.

Hadir juga pada acara tersebut Direktur Pusat Teknologi Bioindustri BPPT Asep Riswoko, Kepala Balai Bioteknologi BPPT Agung Eru Wibowo serta Novandi Arisoni Kepala Bagian Kerjasama, Biro Hukum Kerjasama dan Humas BPPT. []Humas/HMP