Pegadaian Sabet Penghargaan Indonesia Best Employer Brand

Jakarta, 24 Oktober 2019, pelakubisnis.com – PT Pegadaian (Persero) meraih penghargaan Indonesia Best Employer Brand dari World HRD Congress dengan kategori Top Organization from Indonesia. Penghargaan tersebut sebuah apresiasi terhadap keberhasilan Perseroan sebagai perusahaan BUMN dalam melakukan transformasi digital di sisi sumber daya manusia (SDM).

Transformasi digital dimulai dari pembenahan SDM, produk, layanan, proses kerja dan budaya kerja yang berbasis pada tata kelola perusahaan (GCG/good corporate governance) dan kinerja PT Pegadaian (Persero) yang berbasis teknologi informasi.

“Kami sangat menghargai penghargaan Indonesia Best Employer Brand, karena mendorong kami untuk mengimplementasikan GCG secara berkelanjutan dengan membangun sistem transparansi berbasis digital dan pengembangan big data serta SDM yang kami miliki,” ungkap Plt Kepala Divisi Strategic Human Capital, Wahid Abdi, Jakarta, Kamis (24/10).

Adanya penghargaan ini dapat memotivasi untuk mendukung pencapaian visi misi perusahaan melalui peningkatan kapabilitas (knowledge, skill and attitude). “SDM Pegadaian akan menjalankan tugas di bidang jaringan dan penjualan. Sehingga dapat memberikan impact terhadap peningkatan kinerja dan bisnis perusahaan.”

Pegadaian juga semakin fokus menjalankan prinsip-prinsip pengembangan talent manajemen dan sumber daya manusia yang mengedepankan tata kelola perusahaan yang baik. Oleh sebab itu, Pegadaian memiliki program Pegadaian Bersih-Bersih, yang terdiri dari Program Bersih Administrasi, Bersih Hati, dan Bersih Lingkungan. Program ini bertujuan untuk mendorong penerapan GCG di dalam dan di sekitar Pegadaian.

Adapun metode perusahaan dalam melakukan rekrutmen SDM dilakukan secara terbuka melalui media massa atau sarana lain agar informasi diterima oleh masyarakat secara luas. Penerimaan SDM yang kompeten sesuai dengan persyaratan yang ditentukan dan selaras dengan perkembangan perusahaan, PT Pegadaian (Persero) melakukan pengadaan pegawai yang berazaskan kepada prinsip transparansi, akuntabilitas, independen, dan keadilan.[] sp