Paviliun Indonesia Rayakan Hari Kemerdekaan UEA ke-50 di Expo 2020 Dubai

Dubai, 5 Desember2021, pelakubisnis.com  – Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai turut serta merayakan hari kemerdekaan  Uni  Emirat  Arab  (UEA)  ke-50 pada  2  Desember  2021  di  Dubai,  UEA.  Hal  ini merupakan  wujud  kerja  sama  dan  upaya  mempererat  hubungan  persahabatan  kedua  negara. Paviliun  Indonesia  meramaikan  perayaan  emas  atau Golden  Jubilee UEA melalui  serangkaian kegiatan yang menarik di Paviliun Indonesia.

“Kami sangat senang dapat turut merayakan hari jadi UEA ke-50 di perhelatan Expo 2020 Dubai ini. Kami  berharap,  hubungan  yang  telah  dibina  dengan  baik  akan  semakin  diperkuat  untuk kepentingan  kedua  negara  di  tahun-tahun  mendatang,”kata  Direktur  Jenderal  Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) sekaligus Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia

Didi Sumedi.Didi  menceritakan,  momentum  hari  jadi  UEA  ke-50  dirayakan  sejak  pagi  hari  dengan  kegiatan treasure hunt. Para pengunjung terlihat antusias ikut serta mencari 50 badge bertuliskan UEA 50th yang  disebar di zona”Yesterday,  Today,  Tomorrow”  dan  teater  paviliun. Selanjutnya,  para pemenang yang berhasil menemukan badge mendapatkan hadiah menarik dari Paviliun Indonesia dan berfoto di photo booth yang berlokasi di area Paviliun Indonesia.

Selain itu, Paviliun Indonesia juga mengadakan acara music dan tari, serta menayangkan video khusus sebagai rangkaian perayaan dirgahayu UEA. Video yang ditayangkan di area teater dan indoor stage Paviliun Indonesia tersebut menampilkan ucapan selamat dari Menteri Perdagangan Muhammad  Lutfi (https://bit.ly/VideoMendag).   Sementara  itu,  video  lainnya  menceritakan persahabatan Indonesia dengan UEA().

Didi mengungkapkan, perayaan dirgahayu UEA di Paviliun Indonesia berhasil menembus target pengunjung  paviliun  selama  dua  bulan  perhelatan  Expo  2020  Dubai,  yaitu sebanyak  15  ribu pengunjung.  Hingga  minggu  ke-9,  Paviliun  Indonesia  telah  dikunjungi  sebanyak  362  ribu pengunjung. Sejumlah lebih dari 120 forum bisnis telah diselenggarakan dan lebih dari 150 produk usaha kecil, dan menengah (UKM) telah ditampilkan di Paviliun Indonesia Expo 2020 Dubai.

Salah satu pengunjung Paviliun Indonesia yang berasal dari UEA,Marwah mengapresiasi kegiatan perayaan dirgahayu UEA di Paviliun Indonesia. “Saya dan keluarga sering berkunjung ke Indonesia untuk  liburan,  terutama  Yogyakarta  dan  Bali.  Sehingga,  berkunjung  ke  Paviliun  Indonesia mengobati  rasa  rindu  saya  dengan  Indonesia  karena  dapat  merasakan  kembali  kehangatan, keramahan, dan kopi Indonesia yang sangat lezat,”ujar Marwah.[]sp