Dinas PPKUKM Gelar Business Matching Batch 6 Tahun 2023

Jakarta, 8 Agustus 2023, pelakubisnis.com – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (PPKUKM) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali  menyelenggarakan Business Matching Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Batch 6 tahun 2023. Kegiatan ini diselenggarakan selama 4 hari, sejak 7-10 Agustus 2023 di Balai Pertemuan,  Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta.

Sekretaris Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Ety Syartika menyampaikan, tujuan penyelenggaraan acara ini untuk mempertemukan kebutuhan pengadaan pemerintah dengan para produsen Produk Dalam Negeri sehingga dapat mendorong penyerapan produk-produk lokal dan mengurangi ketergantungan akan produk impor. 

“Hal Ini adalah hasil kerja keras, kerja tuntas, dan kerja ikhlas Bapak dan Ibu sekalian yang akan terus kita tingkatkan hingga akhir tahun 2023. Kami berharap kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat membawa Provinsi DKI Jakarta untuk mendapatkan Penghargaan P3DN selanjutnya,” ujar Ety di Jakarta, Selasa (8/8). 

Ety menjelaskan, Provinsi DKI Jakarta telah menerima Penghargaan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dari Presiden Joko Widodo sebagai Juara 1 Pengguna Produk Dalam Negeri Terbaik Kategori Pemerintah Daerah. Selanjutnya, Pemprov DKI Jakarta kembali menerima penghargaan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) sebagai Juara 1 Nilai Transaksi E-Purchasing Terbesar Tahun Anggaran 2023 Periode Januari hingga Juli 2023 dalam rangkaian kegiatan Temu Bisnis ke-6 dan Indonesia Catalogue Expo dan Forum di JIExpo Kemayoran pada 3 Agustus lalu. 

Sebanyak 18 perusahaan industri di berbagai sektor mengikuti kegiatan Business Matching P3DN Batch VI tahun 2023. Adapun perusahaan industri yang menampilkan produk-produk unggulan dalam kegiatan ini, yaitu: 

1. PT Asus Technology Indonesia (Perlengkapan Komputer dan/atau Perakitan Komputer); 

2. PT Gamma Persada Solusindo (Perlengkapan Komputer dan/atau Perakitan Komputer);

3. PT Softorb Technology Indonesia (Perlengkapan Komputer);

4. PT Citra Wahana Teknologi (Pemrograman Komputer Lainnya); 

5. PT Cisangkan (Barang dari Semen dan Kapur untuk Konstruksi);

6. PT Monier (Barang dari Semen dan Kapur untuk Konstruksi);

7. PT Persada Abadi Internusa (Peralatan Listrik Lainnya);

8. PT Surya Utama Putra (Peralatan Listrik Lainnya);

9. PT Pura Barutama (Percetakan Umum/Khusus);

10. PT Triangle Motorindo (Sepeda Motor Roda Dua dan Tiga);

11. PT Sinar Asia Perkasa (Pita Mesin Tulis/Gambar);

12. PT Nusa Network Prakarsa (Alat Ukur Dan Alat Uji Elektronik);

13. PT Trimitra Baterai Prakarsa (Akumulator Listrik);

14. PT Genbody Indonesia Sehat (Alat Kesehatan);

15. PT Epoxyndo Art Lestari (Produk Dari Hasil Kilang Minyak Bumi);

16. PT Optimasi Data Indonesia (Penerbitan Piranti Lunak/Software); 

17. PT Satria Marga Karya Persada (Cat dan Tinta Cetak);

18. PT Tamiang Multi Trada (Alat Pengangkat dan Pemindah).[]sp