Minggu Pagi 20 Agustus 2023, Daop 1 Jakarta Imbau Penumpang KA Stasiun Gambir Atur Waktu Keberangkatan

Jakarta, 19 Agustus 2023, pelakubisnis.com – Guna antisipasi agar para pengguna jasa kereta api (KA) menuju Stasiun Gambir tetap lancar dan tidak ketinggalan keberangkatan karena pengalihan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan raya menuju area Stasiun Gambir pada Minggu 20 Agustus 2023 mulai pukul 05.00-10.00 WIB, PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pengaturan akses masuk bagi pelanggan yang membawa kendaraan di Stasiun Gambir. 

Adapun pengaturan akses masuk kendaraan yang akan melakukan parkir, baik itu mobil maupun motor tetap tidak ada perubahan. Masyarakat yang akan menuju Stasiun Gambir dengan menggunakan kendaraan dapat melalui akses tersebut. 

Dengan pengaturan tersebut diharapkan masyarakat yang membawa kendaraan dapat menyesuaikan saat memasuki Stasiun Gambir dan memperhitungkan waktu keberangkatan agar tidak tertinggal  keberangkatan KA.

Hingga saat ini seluruh perjalanan KA Jarak Jauh terpantau normal dan berangkat sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Sementara selama momen libur Peringatan HUT ke – 78 RI hingga akhir pekan ini, KAI Daop 1 Jakarta telah melayani sebanyak 95 ribu penumpang KAJJ yang berangkat dari Stasiun Gambir maupun Stasiun Pasar Senen periode 16 – 20 Agustus 2023 besok. Jumlah penumpang naik tertinggi terjadi pada tanggal 16 dan 17 Agustus 2023 yaitu sebanyak 27 ribu penumpang dan 25 ribu penumpang yang naik dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Dibanding dengan periode yang sama akhir pekan minggu sebelumnya jumlah ini menunjukkan kenaikan 20 persen hingga 45 persen.

Angka volume penumpang berangkat masih akan mengalami perubahan mengingat penjualan tiket masih berlangsung. Adapun setiap harinya terdapat 60 KAJJ perhari yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta.[]sr