Ancol Hadirkan Pantai Orchestra di Libur Lebaran

Jakarta, 28 Mei 2019, pelakubisnis.com – Bertempat di Rumah Kayu, Ancol, kemarin (27/5) diselenggarakan Konferensi Pers bertajuk “Pantai Ancol Orchestra, Lebaran for All”.  Division Head Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Agung Praptono menyampaikan, lebaran tahun ini  Ancol Taman Impian akan dimeriahkan dengan  Pagelaran Musik  Pantai Orchestra dan kehadiran wahana-wahana baru di objek wisata Dufan, SeaWorld dan Ocean Dream Samudera Ancol.

Dijelaskan Agung, akan ada 7 wahana baru hadir di Dufan. Diantaranya Wahana Kolibri, Zig-Zag Turbod, Baling-Baling, New Ontang-Anting dan Karavel. Tak kalah seru, ada Explore Dunia Kartun dan wahana barunya, serta  Meet & Greet Spongebob Squarepants International Show yang berlangsung mulai 25 Mei hingga 16 Juni mendatang.

Selain itu di Atlantis Water Adventures akan hadir Wahana  Multistructure seluas 1000 meter persegi setinggi 13 meter dengan 8 slide yang diperuntukkan bagi semua umur.  Sementara di SeaWorld dan Ocean Dream Samudera Ancol kedatangan penghuni baru yakni 2 ribu ikan piranha yang dapat  kita lihat secara langsung di SeaWorld, bagaimana buasnya ikan-ikan berukuran kecil itu ketika memakan ikan berukuran besar yang dilahap hanya dalam waktu tak sampai 1 menit. Tak kalah menarik kehadiran 11 penguin Humboldt yang berasal dari Amerika Selatan menjadi salah satu atraksi andalan di Ocean Dream Samudera Ancol.

Dan yang akan menjadi magnet di season Lebaran tahun ini di Ancol adalah hadirnya Pagelaran Musik “Pantai Ancol Orchestra, Lebaran for All” yang untuk pertama kali musik orchestra digelar di tepi pantai dan dimeriahkan  sejumlah artis ibukota seperti Anji, Once serta  Yovie & Nuno yang akan berkolaburasi dengan  Trust Orchestra.

Menurut Agung, pagelaran musik orchestra yang akan terpusat di Panggung Apung (floating stage) Pantai Lagoon ini  bisa dinikmati mulai 5-7 Juni 2019 setiap pukul 19.00 – 21.00 WIB.

Selain itu, pagelaran musik dari berbagai genre akan hadir setiap akhir pekan sepanjang bulan Juni 2019. Ada Via Vallen bakal tampil  pada 16 Juni 2019. Dan tepat HUT Jakarta 22 Juni mendatang, penyanyi legendaris Iwan Fals akan tampil di Panggung Pantai Carnaval Ancol. Lalu di hari berikutnya, hadir Souljah, Steven & Cocontrezz di Panggung Terapung, Pantai Lagoon.

Robocar Poli akan hadir di Plaza Lagoon (Foto:pelakubisnis.com)

Selain itu, ikut memeriahkan lebaran tahun ini di Ancol, Internasional Robocar Poli Karakter robot mobil polisi lucu Robocar Poli  yang akan menyapa pengunjung anak-anak di Plaza Lagoon mulai 5 – 16 Juni 2019.   Tokoh kartun dari Korea Selatan ini dapat ditemui pukul 13.00 dan 17.00 WIB selama 30 menit. Mulai atraksi panggung dan foto bersama, pengunjung juga dapat menikmati kereta sato-sato Ancol yang didesain menjadi Robocar Poli.

Ada hal yang menarik lagi, untuk menikmati seluruh pertunjukan musik dan internasional show ini pengunjung tidak akan dipungut biaya tiket tambahan alias GRATIS.

Makin hemat jika pengunjung datang dengan menggunakan transportasi massal, sebab di dalam kawasan Ancol Taman Impian sudah disediakan moda transportasi berupa bus wara-wiri dan kereta sato sato yang siap antar seluruh pengunjung ke pantai maupun unit rekreasi lainnya secara cuma-cuma/ gratis.

Diharapkan target  pengunjung meningkat 9 persen selama H-1 sampai H+3 libur lebaran dari 398.000 pengunjung di 2018 menjadi 436.000 pengunjung di tahun ini. “Hal ini kita barengi dengan peningkatan fasilitas pengamanan dengan memperbanyak jumlah CCTV (closed circuit television-red) yang beroperasi dengan baik,” ujar Budi Ariyanto,   Division Head Ancol Taman Impian.

Sebanyak 400 CCTV atau kamera pemantau disiagakan untuk menjamin keamanan dan keselamatan pengunjung. Pengelola kawasan wisata terpadu pesisir Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara menjamin keamanan dan keselamatan pengunjung. “Akan ada pelayanan dari Polres yang berbeda dari biasanya. Kita lihat saja nanti,”ungkap  Agung.

Budi menambahkan, jumlah pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi selama libur juga diperkirakan meningkat dari 53.000 mobil dan 37.000 sepeda motor pada 2018 menjadi 57.000 mobil dan 41.000 sepeda motor di tahun ini. “Kami menyadari ada penurunan jumlah pengunjung  pejalan kaki atau kendaraan umum, untuk itu kedepannya kami mungkin akan mempertimbangkan benefit khusus bagi pengunjung Ancol yang datang dengan kendaraan umum,” tambah Budi.

Agung  optimistis sedikitnya target 100.000 pengunjung per hari selama libur lebaran 2019 bisa tercapai.  Dalam hal ini ia mengakui, festive season  memberikan kontribusi yang cukup besar 50% hingga 60% dari total omzet  Ancol Taman Impian. []Siti Ruslina/Foto:pelakubisnis.com