Side EventsG20 Digelar di Berbagai Daerah di Indonesia

Jakarta, 21Januari  2022, pelakubisnis.com  – Mengusung  kearifan  lokal  sebagai  nilai  lebih Presidensi  G20  Indonesia  2022, penyelenggaraan   Side EventsG20 akan   digelar   di   berbagai   daerah   di   Indonesia. Tujuannya,   untuk mempromosikan  keragaman  budaya  sekaligus  potensi  wisata  dan  investasi  yang  ada  di  Indonesia, serta menggerakkan perekonomian daerah.

“Side Events G20 harus menjadi showcase citra positif kemajuan dan budaya Indonesia. Penyelenggaran side events diharapkan  dapat  menjadi  ajang  untuk  mempromosikan  budaya,  investasi,  serta  pariwisata  di Indonesia. Tidak  hanya  itu,  diharapkan  pelaksanaan  side  events G20  di  sejumlah  daerah  di  Indonesia  dapat menggerakkan perekonomian masyarakat dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dalam rilis yang disampaikan pada 21/1.

Berdasarkan  agenda  Side  EventsG20yangtelah  diinventarisasi,tercatat  121  side  events  akan  digelar  pada Desember 2021 sampai November 2022 mendatang.Penyelenggaraan Side Events G20 tersebut tersebar di berbagai lokasi di Indonesia termasuk 5 daerah Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yaitu Danau Toba di Sumatra Utara; Borobudur, Magelang di Jawa Tengah; Mandalika di Nusa Tenggara Barat; Labuan Bajo di Nusa  Tenggara  Timur;  dan  Likupang  di  Sulawesi  Utara.    Daerah  lainnya  yang  akan didapuk menjadi  tempat penyelenggaraan   Side   Events   adalah Jakarta,   Bali,   Bintan,   Batu,   Bogor,   Sorong,   Surabaya,Makassar, Palembang, Belitung, Solo, Banjarmasin, dan Pontianak.

Lutfi berharap, Side EventsG20 yang digelar di berbagai daerah dapat menggerakkan perekonomian daerah. Terutama dalam memperkenalkan keunggulan produk lokal Indonesia.

“Kami optimistis seluruh agenda Side Events G20 akan terlaksana dengan baik dan berdampak  pada peningkatan  perekonomian  daerah,  khususnya  dalam  memperkenalkan  produk  unggulan  daerah.  Kita  juga akan  memastikan  kearifan  lokal  Indonesia  akan  menjadi  nilai  lebih  agenda-agenda Side Events G20,”tutupnya[]sp