Pengembangan Kawasan Industri Patimbang, Dorong Kapitalisasi  Ekonomi ndonesia

Jakarta, 10 May 2023, pelakubisnis.com – Perusahaan jasa profesional terdiversifikasi dan manajemen investasi terkemuka Colliers hari ini (10/5)  menerbitkan publikasi Market Insights – Investing in the Future: The Advantages of Setting up Industrial Estates in the Port of Patimban.

Colliers Indonesia Head of Industrial and Logistics Services, Rivan Munansamengatakan, pengembangan kawasan industri di Patimban diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi pada wilayah tersebut dan mengkapitalisasi ekonomi Indonesia yang berkembang pesat. Hal ini dapat menjadi momentum dan peluang yang baik bagi investor lokal maupun asing untuk mengakuisisi tanah dikarenakan harga masih cukup kompetitif.

Kemanakah arah/tujuan selanjutnya?

  • Agar dapat menjadi daya tarik bagi investor lokal maupun asing, pengembangan kawasan industri di Patimban diharapkan dapat menarik berbagai industri lain, terutama kendaraan listrik yang saat ini menjadi topik hangat.
  • Ekspansi kearah koridor timur membuka potensi untuk bidang usaha lain seperti FMCG dan juga cold storage.
  • Apabila infrastruktur seperti jalan tol JORR 2 (bagian Marunda-Cibitung-Jagorawi-Cijago), jalan tol Jakarta-Cikampek 2 mulai beroperasi, minat dan permintaan kawasan industri diprediksi akan peningkatan.
  • Permintaan kawasan industri di Patimban diproyeksikan mengalami peningkatan, dan berpotensi akansetara dengan Kawasan industri seperti di Bekasi dan Karawang.[]sr