Mendag: Generasi Muda Berperan Penting Wujudkan Indonesia Maju 2045

Tangerang,  22 Mei  2023, pelakubisnis.com  – Menteri  Perdagangan  Zulkifli Hasan  mengatakan, generasi muda   memiliki   peran   penting   untuk   menjadikan   Indonesia   sebagai   negara   maju. Khususnya dengan prediksi IMF,yaitu Indonesia akan menjadi negara maju pada 2045dan mempunyai kekuatan ekonomi terbesar ke-5 sedunia.

Demikian    disampaikan   Zulkifli Hasan saat    menghadiri Halalbihalal yang diselenggarakan Lembaga  Dakwah  Islam  Indonesia  (LDII)  di  Pondok  Pesantren Budi  Mulya Tigaraksa, Tangerang, Banten pada 21/5.

“Indonesia  memiliki peluang  emas  di  tahun  2025—2038 yang  akan datang sekali.  Kalau kita  tidak  berhasil,  kita  akan  terperangkap  sebagai negara  dengan  pendapatan tingkat menengah (middle incometrap) sehingga tidak bisa  menjadi negara maju,”jelas Zulkifli Hasan.

Zulkifli  Hasan  menekankan  pentingnya  menjaga  persatuan. “Kita bersahabat  dalam  keragaman,  pengertian  dalam  perbedaan,  sepakat  walaupun  tidak sepakat, sepakat untuk tidak sepakat. Jangan berkelahi,”tegas Mendag ZulkifliHasan.

Kalau  hal  tersebut  bisa  dilakukan,  lanjut  Zulkifli  Hasan,  maka para orang  tua dan guru punya waktu cukup dan kuat untuk mendidik dan menyiapkan generasi muda.“Allah tidak  akan mengubah nasib  kita  umat Islam  kalau  kita  tidak mengubah nasib  kita  sendiri. Kita harus berjuang dan bekerja keras untuk mengubah nasib kita, umat kita,”imbuhnya.[]sp