Di Usia ke-12 Tahun, Sribu.com Usung Sribu Makna Baru

Jakarta. 13 November 2023, pelakubisnis.com – Sribu.com kian menunjukkan ekistensinya sebagai platform bisnis digital terdepan di Indonesia. Mengusung tema Sribu Makna Baru, menjadi tonggak baru bagi komitmen  Sribu.com untuk membentuk masa depan yang peluang kerja tidak mengenal batas.

“Di HUT 12 kali ini, kami memberi apresiasi atas dedikasi para pekerja lepas yang memiliki bakat dan komitmen luar biasa yang telah memperkaya kualitas dan keragaman platform,” kata CEO Sribu, Ryan Gondokusumo, pada 13/11, di Jakarta.

Menurut Ryan, platform penyedia tenaga freelancer (pekerja lepas), digital Sribu.com terus melakukan berbagai inovasi bisnis. “Bersama-sama kami berkomitmen untuk terus mewujudkan visi ini, membuka peluang bagi semua individu, dan menjadikan Indonesia sebagai tolok ukur emas dalam dunia digital. Apalagi gig economy berkembang dengan pesat dalam beberapa tahun belakangan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkan, paska  MyNavi Corporation mengakuisisi Sribu.com, Sribu.com meningkatkan layanan untuk menjangkau lebih banyak freelancer dengan tujuan untuk meningkatkan kesempatan kerja dengan memberi wadah bagi para freelancer di Indonesia.

“Sribu telah berkontribusi ke perekonomian pelaku bisnis dan freelancer Indonesia melalui penggunaan teknologi dengan cara yang kreatif dan efisien. Kami akan tetap berinovasi untuk menjangkau lebih banyak individu dan bisnis,” ujarnya.

Merger ini merupakan langkah penting yang menyatukan dua pimpinan industri ke dalam satu platform tunggal yang dinamis. “Dengan melakukan akuisisi tersebut, setiap pengembangan dan inovasi yang dilakukan langsung  berda di bawah naungan merek tunggal yakni Sribu.com,” ujar Ryan.

Sementara Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Repubrik Indonesia, mengucapkan selamat kepada Sribu.com atas perjalanan yang luar biasa selama lebih dari satu dekade dalam mendukung para talenta freelancer di Indonesia.

Sandiaga menambahkan, Sribu.com telah menjadi tonggak penting dalam pengembangan gig economy di Indonesia, mengingat hingga saat ini Sribu.com telah berhasil menjadi wadah yang menjembatani antar bisnis mikro, kecil dan menengah dengan 600.000 freelancer.

Keberadaan Sribu.com bukan hanya sebatas sebuah platform, tapi telah menjadi contoh nyata bagaimana perubahan teknologi mampu mengubah cara kita bekerja, berkolaborasi dan bersaing dalam dunia digital yang terus berkembang.

Sejak pertama kali diluncurkan hinga saat ini, Sribu.com lebah menangani 30.000 klien yang bervariasi. Berbagai layanan jasa branding mulai dari desain, logo, company, profile, desain kemasan, pembuatan website, landing page, fotografi, videografi, penulisan artikel dan penerjemah, hingga pembuatan content social media, layanan digital marketing ads dan ribuan jasa lainnya. Mulai dari individu, UMKM maupun korporasi semua kebutuhan klein dapat terpenuhi dengan cepat oleh para freelancer yang tergabung dalam Sribu.com. Jumlah klien ini berpotensi terus meningkat seiring dengan rencana penambahan kategori fitur baru.[] sr