Berburu Jaket Musim Dingin Berkualitas  Harga Terjangkau

Jaket musim dingin adalah detil  penting  yang perlu dipikirkan ketika hendak berlibur ke daerah atau negara-negara beriklim dingin.  Tapi bagaimana bisa mendapatkan yang berkualitas dengan harga ‘murmer’ tapi model sesuai maunya kita?

Ternyata ada jaket branded kualitas ekspor dengan harga terjangkau (Foto: pelakubisnis.com)

Tak sabar menunggu liburan panjang akhir tahun ? Ketika berencana pergi berlibur, sejumlah hal harus dipersiapkan matang-matang, barang-barang apa saja yang penting kita bawa agar efektif dan tidak mubazir.  Jangan sampai perjalanan liburan menjadi kacau hanya karena satu dua hal yang kita lupa persiapkan dari rumah.  Tentunya kita tahu tujuan berlibur adalah saat melepaskan ketegangan setelah berbulan-bulan bekerja. Kita perlu suasana yang nyaman ketika berlibur.

Apalagi kalau pergi  berlibur ke negara-negara beriklim dingin dan bersalju seperti Turki, Korea dan Jepang misalnya. Pakaian boleh jadi merupakan hal utama yang perlu dipikirkan. Apalagi kaum emak-emak jaman now yang ‘melek internet’, semakin banyak  referensi yang bikin ‘kepo’,  semakin bingung jadinya. Lantas, pakaian seperti apa yang ideal dipakai di musim dingin yang biasanya jatuh di bulan-bulan Desember dan Januari?

Banyak teman dan saudara yang merekomendasikan kemana kita mesti cari pakaian yang bakal kita pakai berlibur ke negara beriklim dingin.  Pilihannya tinggal seberapa besar  dana yang kita punya?

Smart Spending Money

Tak sedikit orang yang berpikir ‘smart spending money’ dalam  membelanjakan uangnya .   Berapa budget yang perlu kita persiapkan agar dana yang keluar menjadi lebih efektif, efisien namun memiliki nilai tinggi yang membuat perjalanan liburan jadi menyenangkan dan berkesan.

Liburan boleh keluar negeri, tapi tak salah juga bila pakaian yang kita gunakan dalam perjalanan liburan itu harganya murah meriah tapi tidak murahan.  Sayang sekali bila harus merogoh kantong lebih dalam untuk membeli pakaian bermerek dengan harga yang lumayan tinggi namun cuma sesekali  dipakai setelah itu hanya memadati isi rak pakaian.

Seperti perjalanan wisata ke Turki di musim dingin di bulan Desember ke Januari. Biasanya temperature udara di negara tersebut mencapai 3 – 6 derajat celcius. Setidaknya kita mesti menyiapkan pakaian yang mampu membalut tubuh kita menjadi hangat.  Apa Anda cukup mafhum seberapa dingin cuaca di negara tersebut?  Apalagi bila Anda baru pertama kali  berlibur kesana.

Sejumlah referensi di cari sebagai langkah meminimalisasi resiko yang timbul di sepanjang itinerary perjalanan liburan. Untuk pakaian, perlu kita sisir barang apa saja yang perlu dibeli  dan tak perlu dibeli lagi karena sudah tersedia  di rumah.

Perlengkapan pakaian musim dingan seperti apa yang kita butuhkan? Kita tahu di era digital ini berlibur seperti sekarang tak sekedar mencari suasana baru. Namun ada momen aktualisasi diri dengan berswafoto  untuk kemudian kita unggah di sosial media.  Tak hanya pakaian dari bahan yang tebal, tapi  kita perlu pakaian yang nyaman dan model yang pas agar terlihat apik dan menarik perhatian.

Jaket tebal branded harga murmer di Mangga Dua Square (Foto: pelakubisnis.com)
Sarung tangan dan aksesoris pakaian musim dingin dibandrol mulai Rp100 ribu (Foto: pelakubisnis.com)

 

Jaket musim dingin dengan sentuhan statement yang menawan merupakan detil yang paling berperan  dalam keseluruhan pakaian musim dingin yang kita kenakan selain topi, syal rajut/scraff, sarung tangan  dan sepatu boot.

Beberapa  factory outlet di Mangga Dua Square  menjual jaket dengan harga, model dan ukuran yang beragam. Dari ukuran anak-anak, ukuran XS dewasa hingga XXXL.  Dari modelnya ada  parka fashion   slim untuk pria dan wanita, model  long coat, parka dengan hoody (tutup kepala) dari yang biasa sampai yang berbulu, dengan  rentang harga sekitar Rp 200 – 800 ribu/piece.

Dengan budget Rp1 juta bisa dapat jaket, sarung tangan dan syal rajut juga koper (Foto: dok. deydeychristina)

Sebagai perbandingan! Sebuah jaket parka fashion merek ZARA yang brand aslinya atau di negara asalnya dijual dengan harga di atas Rp 1 juta/pc, di Mangga Dua Square kita bisa dapat harga Rp599 ribu/pc.

Dengan dana Rp1 juta berbelanja di salah satu factory outlet di Mangga Dua Square, Anda bisa mendapatkan jaket musim dingin  bermerek   kualitas ekspor seharga Rp500 ribu/pc, sarung tangan rajutan seharga Rp 100 ribu/pc dan satu syal rajut untuk  bagian leher seharga Rp100 – 150 ribu dan 1 koper ukuran 20 inc seharga Rp240 ribu. Dengan demikian masih tersisa uang Rp 10-60 ribu. Belum lagi bila sedang promo diskon, bisa lebih hemat.

Dimana berburu jaket musim dingin?

Kemana kita dapat memburu jaket dan perlengkapan pakaian musim dingin lainnya? Sejumlah pusat belanja di tanah air banyak menjual jaket musim dingin.  Tinggal pilihannya, Anda mau cari yang bermerek dengan kualitas prima atau tak bermerek yang penting fungsinya. Semua tinggal disesuaikan dengan isi dompet Anda.

Salah satu gerai FO di Mangga2Square (Foto: pelakubisnis.com)

Bicara prestige, tentu tak masalah bagi Anda mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk membeli jaket brand asli  di gerai-gerai  butik branded seperti  Uniqlo,ZARA, Calvin Klein, H&M, dan lain-lain. Atau ingin cari yang murah tapi dapatnya bekas? Itu juga pilihan Anda.

Perlu dipertimbangkan cara belanja  smart spending money.  Alangkah sayangnya bila perjalanan liburan yang cuma setahun sekali dan biasanya paling lama 12 hari, kita harus membeli  jaket yang mahal. Pun, kalau membeli jaket bekas, apa cukup recommended dalam hal kualitasnya?  Jalan tengahnya, bagaimana bila  kita cari yang branded  dengan kualitas bagus tapi terjangkau tanpa harus membeli jaket bekas?

Mangga Dua Square, Jakarta salah satu pusat belanja  yang mulai konsern mengisi ceruk pasar  produk-produk branded kualitas ekspor dengan harga terjangkau. Dalam dua tahun terakhir ini trade mall yang berlokasi di antara Jalan Gunung Sahari dan Mangga Dua, Jakarta Utara ini mengundang para pelaku bisinis factory outlet untuk menampilkan koleksi-koleksi produk ekspor andalannya disitu.

Mangga Dua Square sejak dua tahun lalu berbenah diri membidik pasar millennial sebagai upaya transformatif membangun positioning sebagai Pusat Factory Outlet (FO) yang menjual produk fashion branded kualitas ekspor dan impor yang terjangkau kocek millennial.

Terobosan ini disambut antusias sejumlah tenant FO. Sejak awal tahun 2018  mencanangkan sebagai pusat FO Jakarta, sampai saat ini telah beroperasi sebanyak 8 tenant FO beken yang telah memiliki banyak cabang di sejumlah daerah.  Beberapa FO tersebut yaitu Premier, Amira Factory Outlet, Fifth Avenue, DSE, Chois FO, RAJA FO, Super Bazaar dan Publicity.

Kegairahan tenant FO membuka outletnya di mall berkonsep trademall ini, tentu dengan pertimbangan bisnis yang cermat. Diantaranya pertimbangan lokasi, Mangga Dua Square  terletak di seputaran Gunung Sahari, Pademangan Jakarta Utara  dikelilingi sentra bisnis dan perdagangan.

Akses yang ditempuh sangat mudah dan strategis. Untuk pengguna fasilitas umum ada busway yang melintas persis di depan Mangga Dua Square, atau naik kereta api karena posisinya dekat dengan Stasiun Kota dan Stasiun Kampung Bandan. Akses tol ke Bandara Soekarno Hatta pun  terbilang dekat tak kurang dari 2 kilometer dari pusat belanja ini terdapat pintu tol di sekitar wilayah Taman Impian Jaya Ancol yang tak jauh dari  Mal Mangga Dua Square.

Yang pasti, tak perlu takut  kemahalan membeli pakaian dingin untuk keperluan berlibur Anda ke negara-negara beriklim dingin dan bersalju. Tak perlu beli di negara setempat karena di Jakarta juga punya banyak pilihan dengan harga yang reasonable. Persiapkan atribut pakaian musim dingin Anda, dari jaket, sweater, syal berbahan wol, sarung tangan hingga sepatu boot dan anda siap menikmati suasana liburan yang menyenangkan. []Siti Ruslina