Lebih Dari 1000 Peserta Hadir di Inspira Fest 2019 Merry Riana

Jakarta, 13 Agustus 2019, pelakubisnis.com- Bertempat di APL Tower, Central Park Jakarta, 10 Oktober lalu Merry Riana Group menyelenggarakan  The Most Powerfull  and Inspirational Event “InspiraFest 2019”. Tak kurang dari 1000  peserta  datang dari 20 kota se-Indonesia hadir dalam event seminar  ini.

Bila tahun sebelumnya  mengundang  inspirator  dari dunia bisnis  seperti Tung Desem Waringin, Denny Santoso, Yoris Sebastian dan James Gwe sebagai pembicara, tahun ini  InspiraFest mengundang  top speakers  dari  kalangan public figure  seperti Boy William, Ashraf Sinclair, Prilly Latuconsina, Vidi Aldiano, youtubers Vincent Raditya dan young entrepreneur, Rico Tampenawas, yang sukses mengembangkan  Easy Property .  Dalam event ini para peserta berkesempatan bertemu dan berinteraksi dengan top speakers  yang membagikan pengalamannya  jatuh bangun mewujudkan mimpi dengan mengambil langkah besar melakukan perubahan dalam hidupnya dan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Ashraf Sinclair misalnya.  Suami dari artis Bunga Citra Lestari ini di hadapan ribuan peserta InspiraFest 2019 mengungkapkan bagaimana  jatuh bangun   mengelola bisnis. Dari bisnis apartemen, restoran sampai membuat tambak ikan lele yang akhirnya ludes terkena  musibah banjir.  Kini ia berhasil mengelola Resto TGIF – singkatan Thanks Godness It’s Friday-red-, resto waralaba Amerika bernuansa klasik modern bersama beberapa temannya.”Saya dulu pernah miskin, gak ada uang untuk beli bensin, gak ada uang untuk makan, bahkan  mau menonton ke bioskop harus putar otak dulu. Karena tak ada uang,  akhirnya bolak-balik setel  DVD nonton film yang itu lagi-itu lagi. Pengalaman hidup paling seru dalam hidup saya ketika makan mie instan pakai roti, sedikit kuah biar tambah kenyang. Itu karena gak punya duit,” Ashraf mengurai masa lalunya.

Dalam kesempatan itu Merry menjabarkan  seperti apa kondisi  industri dari 1.0 sampai sekarang kita kenal industri 4.0. Menurutnya,  di industri 4.0 teknologi terkoneksi dengan dunia. Bahkan sekarang mesin dengan mesin bisa berkomunikasi sendiri.  Ada banyak kesempatan di era industri 4.0.Yang terpenting, kita harus membawa Mindset 4.0. “Yang pertama adalah no more about yourself!  Dari para pembicara,  kita bisa mengambil benang merah bagaimana mereka  mampu mewujudkan mimpi. Apa yang anda suka, apa yang anda  bisa. Zaman sekarang menawarkan banyak sekali kesempatan dibandingkan 10 tahun yang lalu. Apakah opportunity it’s good? Itu tergantung!  Kesempatan itu kadang bisa menjadi penghalang  untuk kita maju kalau anda tidak mengerti siapa diri anda. Anda akan terbawa arus bila tidak memahami apa yang anda mau dan apa yang anda bisa. Jadi bingung dan tak dapat hasil,”papar Merry di depan ribuan peserta InspiraFest 2019.

Merry menginspirasi para peserta untuk berani mengambil langkah besar dalam hidup dan bagaimana cara mewujudkan mimpi.  Kehadiran para  top speakers yang menceritakan tentang pengalaman hidup dan apa strategi  mereka bangkit hingga menggapai sukses, diharapkan dapat  memberikan pelajaran berharga bagi para peserta yang mayoritas dihadiri kalangan  entrepreneur dan professional muda dari perusahaan-perusahaan ternama, hingga mahasiswa dan pelajar ini.[]sr