Anjungan Digital Tarik Perhatian di WCCE

Bali, 6 November 2018, pelakubisnis.com – Pengunjung acara World Conference on Creative (WCCE) diajak menikmati lagu-lagu lawas melalui Anjungan Digital Bekraf. Tak hanya mendengarkan lagu, pengunjung juga bisa melihat film pendek berdurasi dua sampai enam menit degan tema kritik sosial.

Memadukan hiburan dan teknologi, Anjungan Digital merupakan program kerja sama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dengan Irama Musik Nusantara dan Minikino sebagai kurator ribuan lagu dan film pendek nasional. Ribuan lagu mulai dari sebelum kemerdekaan hingga tahun 80-an. Tersebar di sejumlah titik di Creativillage, Anjungan Digital mampu mencuri perhatian.

“Pertama kali membuka Minikino langsung ada video mengenai kekayaan Indonesia jadi menambah wawasan baru,” ujar Amel, salah satu pengunjungCreativillage, Selasa (6/11).

World Conference on Cretive Economy (WCCE) merupakan konferensi tentang ekonomi kreatif pertama di dunia. Acara yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada 6-8 November ini mengusung tema Inclusively Creative dengan mengangkat lima isu utama, yakni kohesi sosial, regulasi, pemasaran, ekosistem, dan pembiayaan industri kreatif. Kegiatan tersebut diikuti perwakilan lebih dari 50 negara dan lebih dari 2.000 peserta. WCCE juga akan merumuskan Deklarasi Bali yang nantinya diusulkan ke Sidang Umum PBB di tahun depan. Hal ini diharapkan semakin menguatkan ekosistem dan mendukung perkembangan ekonomi kreatif dunia yang telah memasuki era 4.0.[]AR/bekraf.go.id