JNE Resmikan Sales Counter Pulau Pramuka Kepulauan Seribu

Jakarta, 11 Oktober 2021, pelakubisnis.com – Dimasa pandemi Covid-19, JNE tetap konsisten melanjutkan pembangunan maupun standarisasi infrastruktur dan perluasan jaringan. Tujuannya agar kualitas pelayanan semakin maksimal dan memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam melakukan aktifitas pengiriman karena titik layanan JNE mudah dijangkau. Salah satu target perluasan jaringan JNE tahun 2021 untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta adalah di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

 Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau yang berada dalam gugusan Kepulauan Seribu dengan luas 16 ha, dengan jumlah penduduk 2000 orang pulau ini memiliki potensi ekonomi kreatif, pariwisata dan konservasi alam. Oleh karena itu seiring dengan meningkatnya industri kreatif dan sebagai destinasi wisata  unggulan di Kepulauan Seribu, JNE melihat potensi yang cukup besar dan patut menjadi perhatian khusus. Untuk menyikapi perkembangan tersebut, sesuai dengan komitmen JNE untuk terus melakukan inovasi salah satunya adalah infrastruktur. Maka JNE meresmikan Sales Counter Pulau Pramuka Kepulauan Seribu pada Kamis, 7 Oktober 2020. 

 Sales Counter Pulau Pramuka inidiresmikan langsung oleh jajaran Direksi JNE yaitu, M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur, Chandra Fireta selaku Direktur, Edi Santoso selaku Direktur dan Satriadi selaku Head Sales Regional Jakarta. Turut hadir pula Bupati Kepulauan Seribu Junaedi S. Sos. MSi dan jajarannya menyaksikan peresmian secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

 Dalam meningkatkan pelayanan dan infrastruktur untuk perluasan jaringan JNE yang akan berdampak kepada penyerapan tenaga kerja di sekitar berdirinya Sales Counter. “Ini salah satu wujud pengembangan infrastruktur yang berorientasi pada excellence service secara bertahap di wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu. Selain pelanggan jadi semakin nyaman dalam setiap aktifitas pengiriman paket, langkah JNE juga memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat sesuai dengan semangat tagline Connecting Happiness. JNE akan berkomitmen untuk terus memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ujar M. Feriadi

 Muhammad Fadjar Kurniawanselaku Wakil Bupati Kepulauan Seribu mengatakan, Pulau Pramuka merupakan pusat administrasi dan pemerintahan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. “Dengan kehadiran JNE maka menambah lengkapnya infrastruktur pendukung pemerintahan di pulau ini terutama di bidang logistik yang dapat memberikan manfaat dan kemudahan kepada seluruh masyarakat dalam proses pengantaran paket, terutama proses jual beli para pelaku UMKM sehingga dapat meningkatkan perkonomian” ungkapnya.

 Gedung baru yang sudah dibangun ini memiliki fasilitas perkantoran yang representatif, cash counter ber-AC, bangunan terstandarisasi, parkir yang memadai dan warehouse yang cukup luas. Sales Counterini juga akan memiliki peningkatan kapabilitas untuk menangani banyaknya kiriman paket per harinya. Dengan berdirinya sales counter ini dapat mengakomodir kebutuhan pelaku industri kreatif, online seller, UMKM serta marketplace yang terus tumbuh sangat signifikan di masa pandemi Covid-19.

 Agusnur Widodo selaku GM Ekpres and Business Development Head menyampaikan, sales CounterPulau Pramuka yang baru ini, memiliki lokasi sangat strategis berada di kawasan Kepulauan Seribu, sehingga proses pengiriman dapat dilakukan secara efektif. “Peresmian Sales Counterini merupakan salah satu bentuk dukungan JNE terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan ekonomi kreatif  yang dari waktu ke waktu meningkat kebutuhannya akan distribusi barang”, jelas Agusnur

 Jelang peresmian Sales Counter Pulau Pramuka, JNE pun menyelenggarakan berbagai program apresiasi promo yang dimulai dari tanggal 7 – 13 Oktober 2021 selama 1 minggu penuh kepada pelanggan yaitu, diskon ongkos kirim 31% berlaku dari Sales Counter Pulau Pramuka Kepulauan Seribu ke semua tujuan Jabodetabek, berlaku untuk walk-in customer dengan syarat dan ketentuan berlaku. Selain itu bagi member baru JNE Loyalty Card (JLC) selama bulan Oktober 2021 yang registrasi melalui link cms.jne.co.id/jlc_event/daftar/EV80258487 akan mendapatkan free 5 point dan program promo tersebut dapat diikuti di social media Instagram @JNE_ID.[]sr