BI Tutup FESKABI di Manado

Manado, 4 November 2019, pelakubisnis.com – Bank Indonesia(BI)  menyelenggarakan Festival Edukasi Bank Indonesia (FESKABI) bertema “QRIS (QR Code Indonesian Standard) : Pembayaran Digital Ala Milenial” hari ini (4/11) di Universitas Negeri Manado (UNIMA), Tondano.

FESKABI ini sekaligus juga menutup rangkaian FESKABI 2019, yang berhasil menghadirkan sekitar 6500 mahasiswa sebagai digital talent termasuk di Solo (9/10) dan Lampung (29/10) pada kegiatan sebelumnya.

Deputi Gubernur BI, Sugeng, menyampaikan, BI terus mengoptimalkan ekonomi digital sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru untuk mencapai harapan Indonesia sebagai negara berpenghasilan tinggi di 2045. Untuk mendukung hal itu, BI meluncurkan berbagai inisiatif untuk meraih manfaat optimal perkembangan ekonomi digital, diantaranya melalui bantuan sosial non tunai, elektronifikasi di sektor transportasi dan transaksi Pemerintah Daerah, serta yang terbaru yaitu QR Code Indonesian Standard (QRIS).

FESKABI (dahulu BI Goes To Campus) adalah kegiatan sosialisasi dan edukasi yang diselenggarakan BI secara rutin sejak tahun 2013 mengenai fungsi, tugas dan kebijakan terkini Bank Indonesia kepada generasi milenial khususnya mahasiwa sebagai digital talent di berbagai kota di Indonesia.

Selain kegiatan sosialisasi dan edukasi, rangkaian FESKABI juga melombakan kompetisi video dan blog yang telah dibuka sejak 26 September lalu s.d. 20 November 2019 dan terbuka untuk umum.[] sp/foto: doc. BI