Komitmen PT MRT Jakarta Beri Layanan Terbaik, Siapkan Pin Penumpang Prioritas

Jakarta, 9 Januari 2020, pelakubisnis.com –  PT MRT Jakarta (Perseroda) berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi setiap penumpangnya, termasuk kepada penumpang prioritas. Sejumlah fitur seperti blok taktil, elevator, pintu penumpang dengan lebar 90 sentimeter bagi pengguna kursi roda, area dan kursi penumpang prioritas disiapkan baik di stasiun maupun kereta. Bahkan, dalam waktu dekat, PT MRT Jakarta (Perseroda) akan meluncurkan pin penumpang prioritas.

“Pin ini diberikan khusus kepada penumpang lanjut usia, ibu hamil, penyandang disabilitas tuna netra, dan penumpang yang membawa bayi atau anak kecil. Hal tersebut kami berikan sebagai bentuk memperkuat hak kelompok rentan dalam mengakses transportasi MRT Jakarta,” jelas Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhamad Kamaluddin.

“Layanan MRT Jakarta selalu berkomitmen menyediakan fasilitas transportasi publik yang aman, nyaman, dan dapat diakses untuk semua masyarakat. Pin khusus ini akan sangat membantu penumpang prioritas dalam mengakses fasilitas peruntukan mereka seperti lift atau kursi prioritas di dalam ratangga,” lanjut Kamal.

Untuk mendapatkan pin penumpang prioritas tersebut, masyarakat dapat menghubungi pusat panggilan (call center) 1500 332 dengan menyebutkan informasi identitas diri, nomor kontak dan pos-el, kategori penumpang prioritas, dan stasiun yang diinginkan untuk pengambilan pin. Setelah itu, datang ke stasiun yang dimaksud dua hari setelah pendaftaran dengan membawa salinan identitas yang digunakan sebelumnya untuk mendaftar. Khusus bagi ibu hamil, diperlukan surat keterangan dokter atau hasil pemeriksaan kehamilan. Dengan menggunakan pin penumpang prioritas diharapkan masyarakat dapat dengan sigap memberikan fasilitas peruntukan.

Selama kurun waktu 24 Maret hingga 31 Desember 2019, tercatat 24.621.467 orang telah menggunakan layanan MRT Jakarta. Rata-rata penumpang menggunakan MRT Jakarta mencapai 92 ribu orang per hari. Jumlah ini jauh melampaui target awal 65 ribu orang per hari. Angka tersebut menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada layanan MRT Jakarta dan menjadi dorongan agar PT MRT Jakarta (Perseroda) tetap menjaga standar layanan minimum serta terus mendorong pemberian layanan yang aman, nyaman, dan dapat diandalkan. []NAS/sp/foto: doc. MRT Jakarta