WCCE Dorong Anak Muda Ciptakan Produk Mendunia

Surabaya, 17 November  2018, pelakubisnis.com – World Conference on Creative Economy (WCCE) hadir dalam acara Bekraf Festival 2018 di Grand City Convention and Exhibition Surabaya pada 15-17 November. Hal ini diharapkan dapat memotivasi anak muda untuk menciptakan produk kreatif  mendunia.

Deputi Hubungan Antarlembaga dan Wilayah Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Endah Wahyu Sulistianti, menyampaikan Indonesia merupakan pencetus konferensi tingkat dunia pertama tersebut. Sambutan yang diberikan terhadap penyelenggaraan acara tersebut bahkan melebihi ekspektasi.

Acara tersebut diikuti 1.500 peserta dan 30 negara aktif dalam acara yang menghasilkan Bali Agenda for Creative Economy. Bahkan langsung ada permintaan dari Uni Emirat Arab untuk menyelenggarakan WCCE pada 2020.

“Capaian yang telah diperoleh melalui WCCE tersebut merupakan bentuk pengakuan dari gagasan yang dimiliki Indonesia oleh dunia. Oleh karena itu, WCCE ini perlu diketahui oleh banyak pihak, terutama arek Surabaya, masyarakat umum, terutama generasi milenial,” ujar Endah, 16/11.

Anak muda perlu mengetahui adanya WCCE yang diharapkan dapat memberi semangat untuk menghasilkan produk kreatif yang tidak hanya diminati oleh masyarakat Surabaya tapi juga Indonesia bahkan dunia. Hal ini karena semangat pengembangan ekonomi kreatif juga terjadi di berbagai negara.

“Sejak awal, pikiran generasi muda mengenai peluang kerja di sektor ekonomi kreatof harus dibuka untuk memperkuat ekosistem dan bersaing dengan negara lain,” imbuhnya.

Bekfest 2018 merupakan ajang bagi Bekraf untuk menyampaikan hasil capaian kinerjanya kepada masyarakat dalam menguatkan ekosistem ekraf nasional. Selain itu, acara ini juga sebagai apresiasi kepada pelaku ekraf yang turut berkontribusi dalam kemajuan ekraf Indonesia. Sebanyak 45 program unggulan Bekraf unjuk gigi di Grand City Surabaya pada 15-17 November 2018. Pengunjung juga bisa menyaksikan berbagai hiburan secara gratis, seperti Andra and The Backbone, Kapital Band, Heavy Monster, modern dance, dan lainnya.[]Asiska Riviyastuti/bekraf.go.id