BKPM Merilis Podcast, Sebarkan Peluang Investasi Indonesia

Jakarta, 1 Oktober  2019, pelakubisnis.com – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) merilis saluran podcast untuk publik dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Tujuan dibuatnya podcast untuk menyebarkan informasi terkait iklim investasi, kebijakan investasi, isu-isu serta peluang-peluang investasi di Indonesia dalam bentuk audio yang lebih mudah diakses di mana saja dan kapan saja.

Uji coba podcast perdana dalam channel Bahasa Inggris “Invest Indonesia” telah dilakukan pada 6 Agustus 2019 dengan topik Realisasi Investasi Q2 2019. Kepala BKPM Thomas Lembong kembali mengisi podcast dalam Bahasa Indonesia channel “Investasi Indonesia” untuk menjelaskan keluhan-keluhan yang sering dihadapi investor dan mengapa belakangan ini Presiden RI Joko Widodo giat mengajak rapat para menteri untuk membahas isu Investasi.

“Podcast adalah media yang sangat praktis untuk memberikan informasi secara lebih detail kepada publik. Melalui podcast, saya merasa lebih dekat dengan pendengar dan bisa bercerita lebih banyak,” ujar Thomas Lembong  dalam keterangan resmi kepada media, pada 30/9 di Jakarta.

Podcast BKPM terbagi dalam dua channel Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dengan pembahasan yang beragam di setiap bulan. Channel Bahasa Indonesia berjudul “Investasi Indonesia”, sementara channel Bahasa Inggris berjudul “Invest Indonesia”. Kedua channel ini dapat didengarkan melalui Spotify dan Apple Podcast.[] sp/foto: ist