Platform Logistik Kirimin.co.id, Bidik Pasar Ekspor

Jakarta, 4 Desember 2019, pelakubisnis.com  –  Pertumbuhan produk kreatif Indonesia terus meningkat, mendorong  platform e-commerce kian marak. Industri kreatif juga makin mendapat tempat di hati konsumen karena tumbuhnya marketplace hingga penyedia layanan jasa logistik.

Salah satu platform adalah KIRIMIN.co.id,  sebuah layanan jasa logistik berbasis digital ini membidik pasar ekspor. “Tahap satu kita sudah dibilang selesai dan sedang kita pasarkan. Sekarang kita sudah memasuki tahap kedua yaitu export dan kita sudah mencobanya. Semoga tidak lama lagi akan kita masukan ke sistem dan bisa kita On kan status biar bisa digunakan secara umum,” jelas Founder sekaligus sebagai CEO  PT. Kirana Exim Internasional, Marco Halim, melalui siaran pers di Jakarta, Rabu 4/12.

Marco Halim mengatakan, plafrom yang fokus pada layanan jasa logistik dirintis sejak awal 2018. “Awalnya kita berpikir untuk mengirimkan barang ke luar negeri atau ekspor. Tapi, karena saat itu masih proses  mempelajari regulasi negara tujuan makanya kita cobadengan layanan impor sekala kecil. Namun, seiringnya berjalan waktu, kita sukses melakukan impor barang dengan transaksi cukup tinggi,” katanya.

KIRIMIN.co.id merupakan jasa logistik di era digital  “Keunggulan platform kita bisa mengirimkan barang mulai dari 100 gram dengan hitungan biayanya per 100 gram. Platform ini juga bisa dimanfaatkan  mengirim barang secara consolidate dan unconsolidated, sehingga tidak perlu repot di customer kita,” tambah Marco.

Menurut Marco Halim,  sistem kerja platform ini cukup mendaftar dan menjadi member Kirimin.co.id, akan langsung  memperoleh alamat gudang  dibeberapa negera seperti Singapura, Malaysia, China, Hongkong, Korea Selatan, Australia, USA, dan Thailand. Kemudian bisa langsung melakukan pengiriman barang ke gudang kami. Sisanya biarkan kami yang memproses,” tambah Marco Halim.

Hingga saat ini, para  member mengaku sangat puas. Banyak kemudahan dalam pengiriman barang dari luar negeri ke Indonesia. “Biayanya murah dan prosesnya sangat efesien, hanya butuh waktu tiga menit saja di handphone atau laptop selanjutnya tinggal menunggu barang diterima,” jelasnya.

Marco Halim mengaku optimis prospektif bisnis ini memenuhi permintaan pasar. “Potensinya sangat besar, karena maraknya penjualan online atau digitalisasi. Semua bisa dilakukan cukup di satu tempat untuk melakukan pengiriman import export crossborder. Tanpa ada hal yang perlu dikhawatirkan,” ujarnya.

Marco Halim  berharap keunggulan sistem kirimin bisa membantu industri kreatif Indonesia untuk mengirimkan produk indonesia ke luar negeri. Platform Kirimin.co.id ditargetkan mencapai 1000 member hingga akhir tahun 2019 ini. “Tahun 2020, kita optimis capai target hingga 8000 member dengan volume pengiriman barang hingga 50 ton.” ujar Marco Halim.

Sementara itu, untuk pengembangan usaha platfrom Kirimin.co.id juga akan hadir di ajang pameran perdagangan elektronik yang bertajuk ‘Global Soucres Electronics’ Indonesia, mulai 5 – 7 Desember 2019 pada Stand No. 2M18 Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. [] sp