Para Millennial Jangan Takut Investasi Properti

Jakarta, 22 November 2019, pelakubisnis.com – Ancaman para millennials lima tahun mendatang tidak bisa membeli rumah. Ancaman itu mungkin saja terjadi bila gaya hidup millennial tidak berubah dan kurang pandai mengelola keuangan.

Demikian kesimpulan yang disampaikan Ken Handersen, Founder of Getherich, dalam acara millennials Investalk, pada Indonesia Properti Expo, pada 22/11, di JCC, Jakarta.

Menurut Ken, sebetulnya para millennials ingin membeli rumah, tapi ketika melihat harga rumah “selangit”, langsung kaget. Padahal untuk membeli properti seharga Rp 1 milyar tak mesti membayar sebesar itu. “Yang harus dibayar hanya DP (down payment), sedangkan kekuarangannya dicicil tiap bulan,” kata Ken dihadapan ratusan millennials yang tertarik ingin membeli rumah, tapi kurang keberanian.

Lebih lanjut ditambahkan, millennials harus bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Kita juga harus bisa membedakan antara sisihkan dan sisakan. “Kalau mau beli property, kita harus sisihkan dari sebagian penghasilan untuk DP property.

Walaupun gaji kita tidak cukup untuk membeli rumah, tambah Ken, ada peran bank yang dapat membantu kita untuk mendapatkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Fasilitas ini menjadi solusi untuk membeli property.[] yt